Sabtu, April 13, 2024

Parsadaan : Pemilih Pemula Jadi Target Operasi Caleg?

Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Parsadaan Harahap, SP, M.Si.
Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Parsadaan Harahap, SP, M.Si.

kupasbengkulu.com – Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Parsadaan Harahap, SP, M.Si, mengatakan, dalam mendulang suara saat Pemilu Legislatif, pemilih pemilu atau kalangan pelajar, mahasiwa menjadi sasaran target operasi para Calon Legislatif (Caleg). Hal tersebut, lantaran pemilih pemula masih mudah untuk dipengaruhi.

”Dalam pemilu legislatif ini pemilih pemula diperkirakan menjadi target operasi para caleg,” kata Parsadaan, saat membuka Gebyar Gerakan Sejuta Relawan Pengawas Pemilu di Provinsi Bengkulu, di salah satu hotel ternama di Obyek Wisata Pantai Panjang, Selasa (1/4/2014).

Ia mengimbau, agar pemilih pemula jangan mudah dipengaruhi oleh sejumlah uang oleh para caleg. Sebab, dengan nilai uang yang tidak seberapa akan menentukan nasib 5 tahun ke depan. Selain itu, pemilih pemula merupakan ujung tombak dalam menentukan perubahan masa depan di Provinsi Bengkulu.

”Hina sekali kalau pemilih pemula dikontrak dengan nilai Rp 100 ribu, untuk 5 tahun ke depan,” jelas Parsadaan.

Gebyar Gerakan Sejuta Relawan Pengawas Pemilu, terang Parsadaan, merupakan kegiatan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bergabung dalam pemilu. Pasalnya, dalam hal ini banyak kekosongan dalam komponen pemilu.

”Ini salah satu kegiatan untuk mengawasi proses pemilu secara bersama-sama, agar dari mahasiswa dan pelajar bisa mengawasi setiap proses pemilu di lingkungan masing-masing,” terang Parsadaan.

Untuk diketahui, Gebyar Gerakan Sejuta Relawan Pengawas Pemilu di Provinsi Bengkulu, diikuti 530 peserta, terdiri dari mahasiswa IAIN, Unib, Universitas Muhammadiyah Bengkulu dan Unihaz.(gie)

Related

Bupati Seluma Hadiri Open House Gubernur Bengkulu di Desa Gelumbang

Bupati Seluma Hadiri Open House Gubernur Bengkulu di Desa...

Gratis Biaya Masuk, Pantai Cemoru Sewu di Seluma Diserbu Pengunjung

Gratis Biaya Masuk, Pantai Cemoru Sewu di Seluma Diserbu...

Tagana Kota Bengkulu Siap Tangani Bencana 24 Jam

Tagana Kota Bengkulu Siap Tangani Bencana 24 Jam ...

Dewan Novri Imbau Warga Taati Aturan Selama Libur Lebaran

Dewan Novri Imbau Warga Taati Aturan Selama Libur Lebaran ...

Tradisi Sekujang di Kabupaten Seluma Dilestarikan Kembali Pasca Pandemi

Tradisi Sekujang di Kabupaten Seluma Dilestarikan Kembali Pasca Pandemi ...