Beranda DAERAH BENGKULU TENGAH Pasukan Gabungan Menwa “Gerilya” di Desa

Pasukan Gabungan Menwa “Gerilya” di Desa

0
Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah dan Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli, saat membuka kegiatan Menwa Masuk Desa di Desa Dusun Curup, Kecamatan Merigi Sakti, Kabupaten Bengkulu Tengah, Jumat.
Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah dan Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli, saat membuka kegiatan Menwa Masuk Desa di Desa Dusun Curup, Kecamatan Merigi Sakti, Kabupaten Bengkulu Tengah, Jumat.
Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah dan Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli, saat membuka kegiatan Menwa Masuk Desa di Desa Dusun Curup, Kecamatan Merigi Sakti, Kabupaten Bengkulu Tengah, Jumat (30/05/2014).

kupasbengkulu.com – Kegiatan Resimen Mahasiswa (Menwa) gabungan dari IAIN Bengkulu, UNIB, Unived dan UMB masuk ke Dusun Curup, Kecamatan Merigi Sakti, Kabupaten Bengkulu Tengah untuk bergerilya memulai kegiatan Menwa masuk desa. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meratakan pembangunan.

Acara ini dibuka oleh Bupati setempat, H. Ferry Ramli, SH, MH, dan dimulai dengan penanaman pohon di beberapa titik desa tersebut. Selain oleh Bupati, penguatan dan pembekalan para satuan Menwa dilakukan oleh Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah SE. Kepada para Menwa, Junaidi menekankan agar kegiatan ini dapat benar-benar membantu menampung aspirasi masyarakat.

“Bila perlu, dibuat daftar keinginan warga, sehingga kami sebagai pemerintah provinsi bisa mengetahui apa yang benar-benar diinginkan masyarakat,” ungkap Gubernur.

Selain itu, Bupati ikut menambahkan, bahwa ia mewakili pemerintah kabupaten menyambut baik kegiatan ini. Pemuda-pemuda ini diharapkan juga dapat membawa perubahan signifikan pada desa.

“Juga dikemudian hari dapat membawa semangat untuk pemuda setempat agar ikut membangun daerah,” pungkasnya.

Sementara itu Komandan Pembina Menwa satuan Cendikia Cakrabirawa, Irwan Satria menyatakan bahwa sebanyak 40 orang anggotanya terlibat dalam kegiatan ini. Selain menanam pohon, pihaknya menjadwkalkan beberapa kegiatan lain seperti perbaikan jalan, pendidikan dan penanaman nilai agama.

“Untuk dana, kita dapatkan dari sumbangan berbagai pihak, salah satunya dari Gubernur dan Bupati Bengkulu Tengah,” pungkas Satria.(vai)