Kamis, Juni 13, 2024

Perayaan Natal Bersama Dimeriahkan Pagelaran Daerah

Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah saat memberikan sambutan dalam kegiatan malam natal bersama di Provinsi Bengkulu.
Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah saat memberikan sambutan dalam kegiatan malam natal bersama di Provinsi Bengkulu.

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Perayaan Natal Bersama (Oikumene) umat kristiani se-Provinsi Bengkulu pada Rabu malam (07/01/2015).berlangsung dengan Khidmat. Perayaan Natal bersama ini merupakan wujud program kerja dari Badan Kerjasama Antar Gereja (BKSAG) Provinsi Bengkulu dengan mengangkat tema “Berjumpa Dengan Allah Dalam Keluarga”.

Berbeda dari perayaan natal bersama di tahun-tahun sebelumnya, rangkaian acara natal oikumene kali ini mengedepankan nuansa kedaerahan. Jika dalam prosesi ibadah ditampilkan paduan suara gerejawi juga beberapa persembahan lagu dari Guntur “Saykoji”, memasuki acara perayaan secara berurutan ditampilkan musik dan tarian daerah nusantara.

Pertama tarian adat Bengkulu Selatan (Tari Andun) kemudian diteruskan dengan tabuhan musik Dhol yang bersemangat serta riuh dentumannya terdengar memenuhi gedung. Usai penyalaan lilin oleh Gubernur, Kakanwil, Kapolda, Kejati, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu serta sejumlah tamu undangan lainnya, pagelaran dilanjutkan dengan penampilan musik Gondang dan tarian Tor-tor khas suku Batak, yang dilanjutkan dengan penampilan musik keroncong dan ditutup dengan tarian Flambora yang diiringi lagu Nona Baju Merah khas Nusa Tenggara Timur.

Ratusan umat kristiani Bengkulu yang memadati Gedung Balai Buntar terlihat sumringah, ramai dengan tepuk tangan meriah menyaksikan rangkaian acara tersebut. Acara ini begitu berkesan bagi seluruh jemaat umat kristiani Bengkulu. Pendeta Daniel Sarwono lewat pesan narasi natal mengatakan “bertemu dengan Tuhan di dalam keluarga adalah langkah untuk memulai suatu perubahan kepada kebaikan yang akan berdampak kepada sesama mulai dari keluarga, gereja, hingga masyarakat luas, jika keluarga sudah dipulihkan maka dari sana akan terpancar damai sejahtera”.(cr12)

Related

Kondisi Terkini, Jalan Longsor di Desa Talang Ratu Sudah Bisa Dilalui Mobil

Kondisi Terkini, Jalan Longsor di Desa Talang Ratu Sudah...

Komisi III Tunda Sementara Raperda Penyertaan Modal Perumda PDAM

Komisi III Tunda Sementara Raperda Penyertaan Modal Perumda PDAM ...

Siap-siap! Bagi Masyarakat Seluma Nantikan Pantarlih Coklit ke Rumah Anda

Siap-siap! Bagi Masyarakat Seluma Nantikan Pantarlih Coklit ke Rumah...

Hanura Rekom Reskan Effendi untuk Pilbup Bengkulu Selatan

Hanura Rekom Reskan Effendi untuk Pilbup Bengkulu Selatan ...

Pandangan Umum LKPD TA 2023, 6 Fraksi Beri Catatan Kritis

Pandangan Umum LKPD TA 2023, 6 Fraksi Beri Catatan...