oleh

Pintar Kumpulkan Pajak, Kades di Lebong Bisa Plesiran ke Jakarta

Monumen Nasional (monas) sumber foto: istimewa
Monumen Nasional (monas) sumber foto: istimewa

kupasbengkulu.com – Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Lebong bersama Bank Bengkulu tampaknya makin serasi dalam menjalin kerjasamanya dalam menaikkan potensi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kabupaten Lebong untuk tahun 2014.

Hal ini dibuktikan dengan akan diberikannya reward berupa tour ke Jakarta kepada Kepala Desa (Kades) dan Camat yang berprestasi dalam membantu program yang dicanangkan DPPKAD dan Bank Bengkulu ini.

Kabid Pendapatan DPPKAD, Syarifuddin,  menjelaskan jika reward tersebut akan diberikan kepada tiga orang kades dan satu orang camat yang berprestasi.

“Selaku penerima PBB, Bank Bengkulu memberikan reward berupa tour ke Jakarta tersebut guna untuk memancing semangat para kades dan camat untuk lebih giat dalam menjalankan program PBB ini,” jelas Syarif.

Untuk kriteria penilaian, lanjut Syarif, tidak banyak yang akan dinilai. Namun, desa mana yang penyerapan PBB mencapai 100 persen atau mendekati, maka mereka akan dinyatakan sebagai pemenang.

“Siapa saja kades dan camat yang bisa menyerap pajak hingga 100 persen atau mendekatilah, maka dia dinyatakan sebagai pemenang. Pemberian reward ini akan diberikan pada November mendatang, jadi para kades dan Camat di Kabupaten Lebong masih ada waktu 4 bulan untuk mempersiapkan diri,” lanjutnya.(spi)

Rekomendasi