Polda Bengkulu Turunkan 800 Personil Gabungan Amankan Nataru

0
145
Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, Foto: Dok
Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, Foto: Dok

Kupas News, Kota Bengkulu – Guna memastikan keamanan perayaan natal 2022 dan pergantian tahun baru (Nataru) 2023, Polda Bengkulu akan mengerahkan lebih dari 800 personil gabungan yang terdiri dari enam satgas operasi.

Dalam rapat lintas sektoral pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2023 yang digelar di aula command center Mapolda Bengkulu kemarin (19/12) di bahas sejumlah persiapan pengamanan perayaan natal dan tahun baru.

Salah satu point dalam pengamanan operasi Nataru 2022,kepolisian daerah bengkulu yang bekerjasama dengan TNI serta instansi pemerintahan di provinsi bengkulu memastikan jika perayaan natal dan tahun baru di bengkulu berjalan aman dan lancar.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, Selasa (20/12) menyampaikan, dalam operasi pengamanan Nataru tahun ini pihaknya akan fokus di tujuh tempat yakni gereja, pusat perbelanjaan, bandara, objek wisata, jalan umum, ruang siber (dunia Maya) , serta SPBU dan depo Pertamina.

Sudarno menyebutkan, selama Gelaran operasi pengamanan Nataru 2022 ini pihaknya menyiapkan 29 pos yang terdiri dari 15 pospam dan 14 pospam yang akan di jaga oleh personil gabungan TNI – Polri dan instansi terkait.

”Untuk Polda totalnya 220 personil yang dikerahkan sedangkan Polres jajaran sebanyak 655 personil,” jelas Kabid Humas Polda Bengkulu.

Editor: Iman Sp Noya