Sabtu, Mei 28, 2022

Sekda Hamka Beri Arahan Pentingnya Jaga Kebersihan Pantai Panjang

Baca selanjutnya

Kupas News – Kebersihan objek wisata Pantai Panjang Bengkulu menjadi pokok utama dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bengkulu.

Ini dikatakan Sekda Hamka Sabri usai memberikan pengarahan kepada jajaran pejabat di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu, Senin (17/01).

“Jadi hari ini kita sengaja rapat terbatas dengan Dinas LHK dan Karo Pemkesra Provinsi Bengkulu, membahas persoalan penataan kawasan pantai panjang,” jelas Sekda Hamka.

Penataan tersebut lanjut Hamka Sabri, meliputi pemetaan terhadap wilayah sepanjang 5,3 kilo meter menjadi 40 pemetaan nantinya. Di mana masing-masing pemetaan akan dilakukan kerjasama kemitraan antara OPD dan pedagang di setiap zona yang akan dibagi.

“Sehingga tadi OPD bersangkutan bertanggungjawab mulai dari kebersihannya, membina pedagangnya dan lainnya, ini akan kita mitrakan dengan OPD Pemprov Bengkulu,” imbuhnya.

Sementara Plt Kadis LHK Provinsi Bengkulu Safnizar menjelaskan Pemprov Bengkulu bermitra dengan masyarakat yang berada di sepanjang Pantai Panjang, baik itu pedagangnya, pengusaha hotel, cafe maupun restoran.

Safnizar mengajak untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan pantai panjang, memberdayakan semua yang ada di sana untuk sama-sama terlibat membersihkan Pantai Panjang menjadi tanggung jawab bersama.

“Jadi OPD adalah mewakili Pemprov Bengkulu melakukan pemberdayaan dan edukasi sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat dalam rangka untuk menciptakan kebersihan di zona masing-masing,” ungkapnya.

Editor: Alfridho Ade Permana

Batal Tata DDTS, Dispar Kota Tetap Lakukan Pembinaan

Kupas News, Kota Bengkulu - Kendati batal menata kawasan wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) karena terkendala beberapa peraturan. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui...

Gubernur Rohidin Lantik Pj Bupati Bengkulu Tengah

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Rabu, (25/5) secara resmi melantik Heryandi Roni sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), di Balai...

Disdukcapil Dukung Program Penyederhanaan Administrasi Berbasis Data Kependudukan

Kupas News, Kota Bengkulu – Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan tengah mengupayakan wacana pemberlakuan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam KTP menjadi Nomor Pokok Wajib...

Dahri Iskandar: Jangan Tunggangi Kepentingan Politik Soal Pembebasan 40 Petani

Kupas News, Mukomuko – Kapolres Mukomuko membebaskan 40 orang tersangka dalam kasus pencurian kelapa sawit milik PT Daria Dharma Pratama (DDP). Penyelesaian kasus ini...

Gandeng Bank Bengkulu, BPKD Launching Aplikasi e-Retribusi

Kupas News, Bengkulu – Bekerjasama dengan Bank Bengkulu, Badan Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu, Selasa, secara resmi melakukan launching Aplikasi e-Retribusi...

Terbaru