Kamis, Oktober 6, 2022

Sekda Hamka Beri Arahan Pentingnya Jaga Kebersihan Pantai Panjang

Baca selanjutnya

Kupas News – Kebersihan objek wisata Pantai Panjang Bengkulu menjadi pokok utama dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bengkulu.

Ini dikatakan Sekda Hamka Sabri usai memberikan pengarahan kepada jajaran pejabat di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu, Senin (17/01).

“Jadi hari ini kita sengaja rapat terbatas dengan Dinas LHK dan Karo Pemkesra Provinsi Bengkulu, membahas persoalan penataan kawasan pantai panjang,” jelas Sekda Hamka.

Penataan tersebut lanjut Hamka Sabri, meliputi pemetaan terhadap wilayah sepanjang 5,3 kilo meter menjadi 40 pemetaan nantinya. Di mana masing-masing pemetaan akan dilakukan kerjasama kemitraan antara OPD dan pedagang di setiap zona yang akan dibagi.

“Sehingga tadi OPD bersangkutan bertanggungjawab mulai dari kebersihannya, membina pedagangnya dan lainnya, ini akan kita mitrakan dengan OPD Pemprov Bengkulu,” imbuhnya.

Sementara Plt Kadis LHK Provinsi Bengkulu Safnizar menjelaskan Pemprov Bengkulu bermitra dengan masyarakat yang berada di sepanjang Pantai Panjang, baik itu pedagangnya, pengusaha hotel, cafe maupun restoran.

Safnizar mengajak untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan pantai panjang, memberdayakan semua yang ada di sana untuk sama-sama terlibat membersihkan Pantai Panjang menjadi tanggung jawab bersama.

“Jadi OPD adalah mewakili Pemprov Bengkulu melakukan pemberdayaan dan edukasi sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat dalam rangka untuk menciptakan kebersihan di zona masing-masing,” ungkapnya.

Editor: Alfridho Ade Permana

Polisi Temukan 2 Paket Sabu Dirumah Oknum Petani

Kupas News, Bengkulu Utara – Seorang pelaku penyalahgunaan narkotika kembali ditangkap pihak kepolisian. JH (36) yang berprofesi sebagai petani diciduk Satres Narkoba Polres Bengkulu...

Pemprov Bengkulu dan KPK Komitmen Bersama Tertibkan Izin Tambang

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan, Kepolisian beserta Bupati/Walikota se Provinsi Bengkulu, Rabu, melakukan penandatanganan Komitmen...

BPBD Ingatkan Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrim di Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan Kota Bengkulu berpotensi hujan sedang hingga lebat pada tanggal 4-6 Oktober.  Potensi...

Kemendikbud Gelar FKSM Produksi Pengetahuan Ragam Komunitas di Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), bekerja sama dengan ARCOLABS,...

Ketua Komisi II Ingin Bengkulu Jadi Lumbung Atlet Terbaik

Kupas News, Kota Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP berharap Bengkulu ke depan dapat menjadi daerah lumbung atlet...

Terbaru