Selasa, Februari 7, 2023

Sekda Hamka Beri Arahan Pentingnya Jaga Kebersihan Pantai Panjang

Baca selanjutnya

Kupas News – Kebersihan objek wisata Pantai Panjang Bengkulu menjadi pokok utama dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bengkulu.

Ini dikatakan Sekda Hamka Sabri usai memberikan pengarahan kepada jajaran pejabat di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu, Senin (17/01).

“Jadi hari ini kita sengaja rapat terbatas dengan Dinas LHK dan Karo Pemkesra Provinsi Bengkulu, membahas persoalan penataan kawasan pantai panjang,” jelas Sekda Hamka.

Penataan tersebut lanjut Hamka Sabri, meliputi pemetaan terhadap wilayah sepanjang 5,3 kilo meter menjadi 40 pemetaan nantinya. Di mana masing-masing pemetaan akan dilakukan kerjasama kemitraan antara OPD dan pedagang di setiap zona yang akan dibagi.

“Sehingga tadi OPD bersangkutan bertanggungjawab mulai dari kebersihannya, membina pedagangnya dan lainnya, ini akan kita mitrakan dengan OPD Pemprov Bengkulu,” imbuhnya.

Sementara Plt Kadis LHK Provinsi Bengkulu Safnizar menjelaskan Pemprov Bengkulu bermitra dengan masyarakat yang berada di sepanjang Pantai Panjang, baik itu pedagangnya, pengusaha hotel, cafe maupun restoran.

Safnizar mengajak untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan pantai panjang, memberdayakan semua yang ada di sana untuk sama-sama terlibat membersihkan Pantai Panjang menjadi tanggung jawab bersama.

“Jadi OPD adalah mewakili Pemprov Bengkulu melakukan pemberdayaan dan edukasi sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat dalam rangka untuk menciptakan kebersihan di zona masing-masing,” ungkapnya.

Editor: Alfridho Ade Permana

Hadiri HPN 2023, PWI Bengkulu Disambut Spesial

Kupas News, Sumatera Utara – Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI) Provinsi Bengkulu tiba di Bandara Internasional Kualanamu Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin,...

Polisi Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Bengkulu Selatan

Kupas News, Bengkulu Selatan – Polres Bengkulu Selatan selidiki aktivitas disalah satu penginapan di Kecamatan Pino Raya terkait penyalahgunaan narkotika. Penyelidikan itu berdasarkan informasi...

Hadiri Pembukaan Turnamen Futsal, Roni Pasla Ingatkan Pemuda Bermental Juara

Kupas News, Mukomuko – Pembukaan turnamen futsal yang digelar pemuda Karang Taruna Desa Pulau Makmur Kabupaten Mukomuko, Minggu, (5/2) dihadiri Wakil Bupati Mukomuko Wasri...

6 Boneka Lucu untuk Anak

Kupas Bengkulu - Boneka merupakan salah satu mainan favorit anak-anak. Selain menjadi teman bermain, boneka juga dapat menstimulus kemampuan dan kreativitas si kecil. Nah, bagi...

Gubernur Rohidin Besuk Rahiman Dani Korban Penembakan OTD

Kupas News, Kota Bengkulu - Kondisi terkini korban penembakan Rahiman Dani dikabarkan sehat dan membaik. Saat ini korban penembakan orang tak dikenal (OTD) itu...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru