Minggu, Januari 16, 2022

Sidak SPBU, Yuliswani: Keterlambatan Pasokan Akibat Cuaca Alam

Baca selanjutnya

Kupas News – Asisten II Setda provinsi Bengkulu Yuliswani melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Bengkulu, Jumat, (26/11).

Hal ini akibat terjadinya antrian panjang di beberapa SPBU dampak dari keterlambatan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bengkulu dikarenakan kendala cuaca dan alam.

“Di sini kita pastikan bahwa SPBU benar-benar pasokan dari Pertamina. Adapun terjadinya antrian itu, karena memang saat ini, BBM kita yang harusnya sudah sampai di Bengkulu tanggal 25 kemarin, tapi karena cuaca kurang baik sehingga baru diperkirakan tanggal 27 malam bersandar di Pelabuhan Pulau Baai,” papar Yuliswani usai sidak di SPBU Km 6,5 dan Km 8.

Yuliswani menegaskan jika pihak pertamina sudah mengambil langkah cepat dengan mendatangkan BBM dari daerah terdekat yaitu Lahat, Lubuk Linggau dan Jambi dengan menggunakan mobil tangki.

Kendati demikian, lanjut Yuliswani, perlu dipahami bahwa kapasitas mobil tangki ini tidak sebesar kapal. Jadi itu yang diatur distribusinya beberapa hari terakhir oleh pihak Pertamina.

“Kami berharap kepada teman-teman wartawan agar bisa menyampaikan informasi ini kepada masyarakat dengan benar. Sehingga tidak terjadi miskomunikasi dalam penyediaan BBM di Bengkulu dan tidak akan mengganggu perekonomian Bengkulu,” harapnya.

Sales Branch Manager (SBM) Rayon V Lampung Bengkulu Ferry Fernando yang ikut mendampingi sidak Asisten II Yuliswani juga menegaskan karena faktor cuaca dan alam sehingga kapal pengangkut BBM mengalami keterlambatan bersandar di Bengkulu.

Namun pihak Pertamina, kata Fernando, langsung mengambil langkah bantuan ke terminal BBM terdekat seperti Lahat, Lubuk Linggau dan Jambi.

“Kita pastikan ketersediaan BBM untuk masyarakat,” tegas Fernando.

Editor: Riki Susanto

- Advertisement -

Ridho Rahmadi Ingatkan Siswa MTs Roudlotur Rosmani Lebih Produktif

Kupas News – Dalam kunjungan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat Ridho Rahmadi di MTs Roudlotur Rosmani, Kamis (13/1) mengingatkan anak-anak muda...

Jelang HPL Terbit, Pemprov Bentuk Tim 13 Atasi Pengelolaan Pantai Panjang

Kupas News – Pasca pelaksanaan gerakan bersih Pantai Panjang Bengkulu bersama Forkopimda dan organisasi masyarakat peduli kebersihan pantai, Pemprov Bengkulu kian memantapkan langkahnya kelola...

Gubernur Rohidin Kunjungi Universitas Al Azhar Indonesia Bahas Kerja Sama

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan silaturahmi ke Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) di Jakarta. Berbagai hal dibahas dalam lawatannya pada Kamis...

Grand Opening Kafe Harsa Eat Terobosan Menu Andalan Unik di Bengkulu

Kupas News – Sebagian besar pelaku usaha kafe berlomba-lomba mengkreasikan desain tempat usahanya untuk menarik pelanggan. Terutama bereksperimen dalam sajian menu hidangan kemudian persaingan...

TP PKK Bengkulu Panen Melon Kualitas Premium

Kupas News – Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin panen buah Melon kualitas premium milik Toboponik NHK Bengkulu "Ikona Melon", yang dibudidayakan pada...

Terbaru