Beranda DAERAH SELUMA Tagihan Membengkak, Puluhan Warga Datangi Kantor PLN Tais

Tagihan Membengkak, Puluhan Warga Datangi Kantor PLN Tais

0
Logo PLN
Logo PLN
Logo PLN

kupasbengkulu.com – Terkejut melihat tagihan listrik membengkak , puluhan warga dari desa Mekar Jaya, Kecamatan Ulu Talo, Desa Penago 2 Kecamatan Ilir Talo dan Rimbo Kedui kecamatan Seluma Selatan mendatangi kantor PLN ranting Tais pada Selasa (13/5/2014).

Warga komplain atas pembengkakan tagihan sejak beberapa bulan terakhir.Warga mengaku keberatan membayar tagihan listrik yang angkanya lebih dari  Rp 1 juta  perbulannya, untuk listrik jenis penggunaan  usaha kecil.

” Kami keberatan untuk membayarnya. aqngkanya membuldak, dari tagihan perbulan biasanya” keluh Hamzah (50) warga kelurahan Rimbo Kedui kecamatan Seluma, selatan, Selasa, (13/5/2014).

Senada juga dikeluhkan konsumen lainnya, Wahidin (45) warga Desa Mekar Jaya kecamatan Ulu Talo. Dirinya menuding ada permainan antara petugas pencatat tagihan listrik dengan jumlah tagihan.

“Petugas asal tembak. seharusnya di cek, dengan di foto di setiap kilo meter listrik dirumah warga” terangnya.

Warga berharap, PLN memantau kembali tagihan listrik warga yang membludak sejak beberapa bulan ini. Selain keberatan atas tingginya tagihan listrik, warga juga mengeluhkan buruknya pelayanan listrik di Seluma yang byar pet.

Sementara itu, manager PLN ranting Tais , Samsul Bahri mengaku akan mengkoreksi kembali jumlah tagihan bulanan listrik yang dibebankan kepada masyarakat tersebut.

” Kami akan coba cros cek kembali. Jika memang ada kesalahan, nanti akan kami berikan dispensasi. Dan jika ada petugas kami yang nakal,, akan kami berikan sanksi. terkait Listrik sering mati, hal itu dikarenakan selain faktor cuaca, juga adanya perbaikan jaringan listrik. (sep)