Minggu, Mei 22, 2022

Tahun 2022, Kemenkumham Bengkulu Pastikan Jajarannya Lebih PASTI

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Kanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu, Selasa, (25/1) menggelar Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2022 di Aula Kantor Kemenkumham Bengkulu.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu Imam Jauhari, pada sambutannya, menjelaskan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun ini merupakan bentuk komitmen di awal tahun kepada jajaran pegawai Kemenkumham Bengkulu.

Keharusannya, Kemenkumham Bengkulu memastikan kinerja pegawai yang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI). Serta peneguhan orientasi pelayanan yang akuntabel, harmonis, adaptif dan kolaboratif.

Kegiatan ini sekaligus menjadi dongkrak kinerja jajaran pegawai Kemenkumham dalam meraih prestasi di tahun 2022. Selain peningkatan kinerja pegawai, juga mendorong program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2022.

“Janji Kinerja Kemenkumham 2022, meliputi kesehatan yang menghasilkan kinerja produktif, melaksanakan perjanjian kerja secara akuntabel, menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi dalam meminimalisir tingkat risiko,” katanya.

Kemudian, lanjut Imam, zona integritas ini tentang upaya Kemenkumham kepada jajaranya agar terhindar dari segala bentuk penyimpangan dan korupsi.

Kendati demikian, pencanangan zona integritas ini dibutuhkan komitmen seluruh jajaran pegawai yang dalam hal pelayanan terbaik kepada masyarakat. sehingga terwujud kinerja zero penyimpangan, zero penyelewengan, dan zero komplain.

Senada Imam Jauhari, kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah,  integritas ini merupakan nilai kepribadian seseorang yang bisa dilihat dari dua sisi, yakni integritas dari aspek moral kemudian integritas secara kinerja.

“Jadi, integritas dari segi aspek moral ini bisa dinilai dari kejujuran seseorang, keramahan, responsibilitas dan ketakwaannya terhadap Tuhan YME, ini sesuai kepercayaannya masing-masing. Kemudian, integritas aspek kinerja menjadi cerminan sikap pekerja keras, ulet, tekun, teliti dan pantang menyerah,” ungkap Rohidin.

Editor: Alfridho Ade Permana

Maraknya Konflik Agraria, Dempo Xler Menilai Hukum Tidak tegak

Kupas News, Bengkulu – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler turut bersikap atas maraknya konflik agraria yang terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu....

Ketua Dewan Supriyanto Dampingi Helmi Hasan Terima Penghargaan WTP dari BPK

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) atas laporan keuangan...

ARGA Gelar Halal Bihalal Bertajuk Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri

Kupas News, Mukomuko – Aliansi Remaja Gemar Aktifitas (ARGA), Kamis (19/05) menggelar acara Halal Bihalal dan Silaturahmi bertajuk “Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri” di...

Sera dan Joan Bakal Jadi Kado Spesial JMSI di HUT Kabupaten Seluma

Kupas News, Seluma - Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Seluma yang ke-19, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma mempersembahkan kado Spesial...

Posisi Penting Indonesia pada Kerentanan Kawasan dan Konflik Global

Kupas News, Artikel - Bulan Mei adalah bulan penting dalam kalender politik bangsa Indonesia. Pada bulan ini kita merayakan hari kebangkitan nasional sebagai momentum...

Terbaru