oleh

Tak Milik Gudang, Bantuan “Massa Panik” Ditumpuk Sembarangan

Bantuan milik BPBD Bengkulu Selatan, terlantar karena tak memilikikantor dan gudang sendiri
Bantuan milik BPBD Bengkulu Selatan, terlantar karena tak memilikikantor dan gudang sendiri

kupasbengkulu.com – Sungguh disayangkan bantuan masa panik atau tanggap darurat seperti terpal, logistik dan plastik pembukus korban meninggal,  di tumpuk sembarangan akibat BPBD Bengkulu Selatan tak mempunyai gudang penyimpanan barang.

Kabid BPBD Basardin membenarkan  adanya bantuan bencana alam atau bantuan masa  panik yang diberikan oleh pemerintah pusat berupa terpal, logistic dan pembukus  Korban meninggal.

Semua barang tersebut saat ini ditumpuk di kantor Pemadam Kebakaran. Pasalnya di gedung kantor BPBD sendiri tak ada tempat apalagi gudang penyimpanan barang-barang tersebut, ungkapnya.

“Sekarang setiap bantuan dari Pemerintah pusat, kalau yang berbentuk barang terpaksa di tumpuk pada kantor lain seperti kantor pemadam kebakaran yang seperti kita lakukan saat ini, yang penting tidak mengganggu aktivitas kerja orang,” kata Basardin.

Dengan ketiadaan gudang, BPBD merasa kewalahan apalagi dalam waktu dekat bantuan dari pemerintah pusat terkait logistic dan lain-lain akan tiba.

“Kami berharap bupati dapat membangun gudang  BPBD agar setiap barang yang sampai dari pemerintah pusat dapat diamankan dan tidak bercecer dan mengakibatkan kerusakan,’’tandas Basrin.(tom)

Rekomendasi