Selasa, Mei 28, 2024

Tersengat Aliran Listrik, Pekerja Tewas

tersengat
Foto ilustrasi

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Yusuf (24) warga Kepala Siring, Curup dan Okta (24) warga Kelurahan Jalan Baru, Curup, Selasa (23/12/2014) tersengat aliran listrik dan terjatuh dari lantai tiga bangunan tempat mereka bekerja, tewas.

Informasi terhimpun, kejadian ini terjadi sekitar pukul 09.41 WIB. Saat itu, kedua orang ini menaikkan besi ke lantai tiga rumah toko (ruko) yang sedang dikerjakan. Namun, ujung besi tersebut tersenggol ke kabel listrik di bagian depan bangunan. Padahal sebelumnya, salah seorang pekerja yang lain sudah mengingatkan mereka agar tidak menyenggol kabel tersebut.

Akibat itu, kedua orang ini terpental, karena aliran listrik melewati besi yang mereka pegang. Yusuf yang berada dekat dengan tepi depan bangunan terpelanting keluar. Akibatnya, ia terlontar dari ketinggian setinggi setinggi sembilan meter sampai kebawah. Akibatnya, korban sekarat dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup.

Sedangkan Okta terpental ke arah dalam bangunan, juga dilarikan ke RSUD Curup. Setelah mendapatkan perawatan intensif, nyawa Yusuf tidak bisa diselamatkan lagi. Yusuf akhirnya, menghembuskan nafas terakhir beberapa jam setelah kejadian tersebut. Sedangkan Okta, keadaannya cukup mengkhawatirkan meskipun masih bisa diselamatkan.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Dirmanto melalui Kabag Ops. Kompol. Rusdi ketika dikonfirmasi menjelaskan, penyebab kematian korban. Setelah dilakukan pemeriksaan, korban meninggal karena luka dalam dan luka bakar yang dideritanya.

“Luka dalam dan beberapa retak tulang didapat korban akibat terjatuh dari lantai tiga, sedangkan luka bakar didapatnya ketika tersengat listrik,” pungkasnya. (vai)

Related

Perayaan HUT Rejang Lebong ke-143 Diakhiri Prosesi Adat Pancung Tebu

Kupas News, Rejang Lebong - Prosesi adat Pancung Tebu...

Hari Pertama Kerja, Gubernur Rohidin Berkantor di Rejang Lebong

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan arahan kepada pegawai...

Polisi Tangkap Pria 43 Tahun Kasus Percobaan Pemerkosaan

Kupas News, Rejang Lebong - Aparat kepolisian berhasil mengamankan...

Patroli Presisi Polres Rejang Lebong Sisir Kawasan Rawan Kiriminalitas

Kupas News, Rejang Lebong – Team Patroli Motor Presisi...

Pemkab Rejang Lebong Hibah Lahan untuk Pembangunan RS Bhayangkara

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung saat melakukan penandatangan penyerahan...