Minggu, Juli 3, 2022

Tes CPNS 2014, Unib Siapkan 150 Unit Komputer

Baca selanjutnya

Asahar Johart
Asahar Johart

kupasbengkulu.com – Diberlakukannya sistem CAT ( Computer Asissted Test) untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), khususnya di Provinsi Bengkulu, Universitas Bengkulu (UNIB) sebagai fasilitator menyiapkan 150 unit komputer, dan 10 unit lagi untuk cadangan.

Ketua Lembaga Pengembangan Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (LPTIK) UNIB, Asahar Johart, menyebutkan, mayoritas peserta se-Provinsi Bengkulu akan mengikuti tes CAT di UNIB, kecuali beberapa kabupaten seperti Kepahiang, Bengkulu Tengah, dan Rejang Lebong, yang akan menggelar tes CAT sendiri.

“Kami telah mempersiapkan 150 unit komputer di dua ruang tes, ruangan pertama akan diletakkan 100 komputer, dan 50 lagi di ruang tes kedua,” ujar Asahar, Senin (15/09/2014).

Disebutkan Asahar, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan berapa lama tes CAT akan berlangsung, semua tergantung pada jumlah peserta. Tes CAT akan digelar dari pukul 08.00-18.00 WIB setiap harinya. Melihat pengalaman tahun sebelumnya, dalam sehari bisa menampung 750 peserta.

“Bisa-bisa tes CAT ini selesai dalam dua bulan kalau pesertanya banyak. Setiap shif nantinya akan diberi waktu dua jam, sudah termasuk penjelasan. Jadi nonstop sepuluh jam sehari akan dilaksanakan tes tersebut,” lanjutnya.

Ditambahkan Asahar, pihaknya sudah semaksimal mungkin mengantisipasi gangguan jaringan yang mungkin saja terjadi. Untuk itu telah dipersiapkan tim khusus untuk menanggulangi hal tersebut.

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) se-Provinsi Bengkulu terkait jaringan LAN (Local Area Network) yang memungkinkan jaringan tidak menjadi berat.

“Kami sudah ada tim jaringan dan tim listrik yang standby selama tes berlangsung. Kami juga sudah lakukan uji coba komputer selama satu hari satu malam dinyalakan. Dan sejauh ini semuanya baik-baik saja,” kata Asahar lagi.

“Kami juga terus berkoordinasi dengan BKD se-Provinsi Bengkulu. Karena mereka menggunakan sistem LAN, sepertinya akses internet nanti tidak akan lemah,” pungkasnya.(val)

Minat Investor Tidak Berpengaruh Saat Bitcoin Turun

JAKARTA - Turunnya harga aset kripto saat ini tak mempengaruhi minat investor untuk melakukan investasi kripto ini. Bahkan jumlah investor kripto terus tumbuh pada...

Benturan Keras Sebabkan Tewasnya Pelajar di Bendungan Nakai

Kupas News, Bengkulu Utara - Salah seorang pelajar tewas tenggelam saat mandi di Bendungan Sungai Air Nakai Desa Batu Raja, Bengkulu Utara, Kamis, (30/06)...

Polres Bengkulu Utara Berhasil Tangkap Pemuda TO Kasus Narkoba

Kupas News, Bengkulu Utara - Satres Narkoba Polres Bengkulu Utara kembali ungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I yang diduga jenis sabu-sabu di...

Rosjonsyah Minta Pemerintah Desa Miliki Skala Prioritas

Kupas News, Kota BengkuluĀ - Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah membuka acara peningkatan kapasitas kepala Desa dan ketua BPD se Kabupaten Rejang Lebong yang dilaksanakan...

Rakor Gubernur se-Sumatera 2022 Soroti Harga Sawit

  Kupas News, Pekanbaru - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang hadir pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur se-Sumatra 2022 menyoroti persoalan harga kelapa sawit yang...

Terbaru