Beranda DAERAH BENGKULU Usai UAS Rizki Dioperasi, Biaya Ditanggung Pemerintah

Usai UAS Rizki Dioperasi, Biaya Ditanggung Pemerintah

0
Rizki bersama ibunya, Nurhasanah
Rizki bersama ibunya, Nurhasanah
Rizki bersama ibunya, Nurhasanah

kupasbengkulu.com – Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu, Hendraini, BSc, S.Sos mengatakan, usai Ujian Akhir Semester (UAS) tingkat SD/MI, penderita kanker tulang, Rizki Ridho Kurniawan murid SD Negeri 75 Kota Bengkulu, akan dioperasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus, Bengkulu. Operasi yang bakal dilakukan tersebut, adanya pemasangan kawat di bagian paha sebelah kanan Rizki sepanjang sekitar 10 cm yang sebelumnya tulang paha di potong. (baca:Gubernur Instruksikan Dinkes Tangani Rizki Penderita Kanker Tulang)

”Tadi kita sudah ke sana (rumah Rizki,red) mengecek secara langsung kondisi Rizki. dan kita putus usai UAS nanti dia akan di operasi di RSUD M Yunus,” kata Hendraini, saat di temui di kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (20/5/2014).

Ia mengatakan, penderita kanker tulang sebelumnya sudah masuk dalam BPJS Jamkesprov, sehingga dalam operasi nantinya sudah tidak ada kendala lagi. Selain itu, tambah dia, dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menjamin dalam operasi tersebut pihak keluarga Rizki tidak akan dikenakan biaya.

”Kalau masalah biaya tidak usah dipikirkan lagi, kita jamin dalam operasi itu dia (Rizki,red) tidak akan ada dikenakan biaya,” jelas Hendraini.

Hendraini menambahkan, saat ini dari Dinkes tengah mempersiapkan berkas administrasi Rizki guna melengkapi persyaratan saat akan di operasi nantinya.

”Kelengkapan administrasi sedang diurus, jadi usai UAS nanti Rizki langsung di operasi,” demikian Hendraini.(gie)