oleh

1 Korban Siuman, 1 Korban Belum Ditemukan

Azhar (52) korban kapal tenggelam saat dirawat di Puskesmas Perawatan Ipuh.
Z. Arifin (56) korban kapal tenggelam saat dirawat di Puskesmas Perawatan Ipuh.

kupasbengkulu.com – Z Arifin (56), nelayan Desa Pasar Ipuh Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko, yang mengalami kritis saat ini telah sadarkan diri, setelah mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas Perawatan Ipuh. Korban tak sadarkan diri selama beberapa jam tersebut, diduga banyak menelan air laut saat perahunya mengalami karam. (baca juga : Perahu Karam, 1 Nelayan Hilang, 1 Kritis)

”Dia (Arifin,red) sudah sadarkan diri, saat ini masih dirawat di Puskesmas,” kata Kepala Puskesmas Perawatan Ipuh, dr. Yuliarti Yustini, Sabtu (14/6/2014) saat dihubungi via telepon genggamnya.

Yuliarti mengatakan, kondisi tubuh korban sudah mulai normal. Meskipun demikian, terang Yuli, Arifin mesti mendapatkan perawatan medis secara intensif.

”Kondisi korban stabil dan akan dirawat inap hingga kondisi fisiknya betul-betul membaik,” demikian Yuliarti.

Sementara itu, korban atas nama Azhar (52) hingga saat ini belum juga ditemukan oleh tim gabungan dari Aparat TNI, Polri dan warga setempat. Upaya pencarian korban dilakkan, dengan cara menyisiri tepi pantai serta pencarian perairan laut Ipuh yang menjadi lokasi tempat perahu nelayan tenggelam.(gie)

Rekomendasi