Kamis, Februari 2, 2023

Helmi Hasan Berikan Modal Usaha Kepada Peserta LPK BMTC

Baca selanjutnya

Kupas News – Walikota Bengkulu Helmi Hasan hadir sekaligus memberikan bantuan kepada para peserta pelatihan sepeda motor yang tergabung di Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) Bengkulu Motor Training Centre (BMTC).

Bantuan berupa rencana pemberian modal kepada para peserta yang berdomisili di Kota Bengkulu. Hal ini dimaksud untuk membuka bengkel setelah melakukan pelatihan di LPK BTMC.

“Tadi yang dari kota saya tanya apa rencananya, mereka mau buka bengkel, tapi modalnya belum ada. Nah, kalau belum ada coba dirembukkan 5-10 orang untuk buat proposal, nanti sampaikan ke saya, insya allah nanti kita bantu. Kalau itu semangat untuk menghasilkan sesuatu kebaikan, Pemkot tidak akan tinggal diam, insya allah kita akan ambil bagian dalam kebaikan tersebut,” kata Helmi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Arif Gunadi dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Toni Harisman, Jumat, (24/12).

Helmi juga mengapresiasi pelatihan yang dilakukan oleh Disnaker. Ini sebagai upaya mengentaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran.

“Alhamdulillah pelatihannya sangat bagus, ini yang kita inginkan. Di tengah pandemi covid, ditengah susahnya cari pekerjaan, maka Pemkot Bengkulu turut andil dengan merekrut anak-anak muda yang belum bekerja, yang punya keinginan untuk menjadi pengusaha dan dilatih sesuai dengan pelatihan yang mereka ikuti,” ungkap Helmi.

Untuk itu, Helmi mengatakan Pemkot terus bekerja keras agar masyarakat Kota Bengkulu memiliki keterampilan dan pekerjaan dalam menyambung kehidupannya.

“Pemkot Bengkulu ekstra keras untuk melahirkan lapangan pekerjaan, membangun ekonomi dan menyemangati kembali untuk kita tetap bersemangat bekerja,” sebutnya.

Untuk diketahui, pelatihan LPK BMTC berlangsung selama 20 hari dan diikuti 10 peserta. Pelatihan tersebut dilangsungkan di bengkel BMTC di Kelurahan Kebun Tebeng, Kecamatan Singaran Pati.

Editor: Alfridho Ade Permana

Dukung Program Pemutakhiran Data, Kepala Kantor Bahasa Temui Kadis Perpusda

Kupas News, Bengkulu - Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu (Kantor Bahasa) melaksanakan pertemuan lanjutan dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu terkait rencana pengembangan program...

Camat Enggano Kunjungi Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Bahas Program RBD

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu menerima kunjungan Camat Enggano Susianto di ruang kerja Kantor Bahasa provinsi Bengkulu, Selasa, (31/1). Kunjungan...

Bulan Depan, Pertamina akan Uji Coba Full Cycle di Bengkulu

Kupas News, Bengkulu – Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel akan melakukan uji coba full cycle (penerapan program subsidi tepat secara menyeluruh) untuk memastikan pendistribusian...

Pemkot Bengkulu Apresiasi Kinerja Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Marbot

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota Bengkulu memberi apresiasi dan penghargaan kepada anggota kepolisian yang telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap seorang marbot...

Akibat Ngantuk, Pelajar di Kota Manna Tabrak Ambulance

Kupas News, Bengkulu Selatan – Diduga mengantuk saat mengendarai sepeda motor, satu orang pelajar di Bengkulu Selatan terlibat lakalantas dengan mobil ambulance di Jalan...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru