Minggu, Maret 3, 2024

128 ASN di Bengkulu Ikuti Ujian Kenaikan Pangkat, Ini Pesan Moral Walikota

Kupas News – Sebanyak 128 peserta dari aparatur sipil negara (ASN) di Provinsi Bengkulu, mengikuti ujian kenaikan pangkat tahun 2021 di Hotel Nala Sea Side, Senin, (6/12).

Helmi Hasan, Walikota Bengkulu memberikan support dan pesan moral kepada ASN yang sedang menjalani ujian kenaikan pangkat di provinsi Bengkulu, bahwa ujian ini selain menaikan pangkat juga pokok utamanya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Terkhusus ASN jajaran Pemerintah Kota Bengkulu.

“Penerapan ASN melayani masyarakat di jaman sekarang tentu berbeda dengan zaman dahulu. Karena saat ini kita harus melek teknologi untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan. Semoga melalui ujian ini, semua peserta dapat meningkatkan hal itu dan terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” kata Helmi.

Sementara Kepala BKPP Kota Bengkulu Achrawi mengatakan, tujuan pelaksanaan ujian kenaikan pangkat dalam rangka peningkatan kualifikasi pendidikan dan peningkatan jenjang karir khususnya PNS di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu.

Adapun materi yang akan diberikan diantaranya ialah tentang pengetahuan umum, bahasa Indonesia, tugas pokok struktur organisasi dan tata kerja dan pengetahuan substantif.

“Tujuan dari kegiatan ujian ini adalah meningkatkan standar kualifikasi pengetahuan dan jenjang karir. Khususnya ASN di lingkungan pemerintah Kota Bengkulu,” demikian Achrawi.

Ujian diikuti sebanyak 128 peserta dari 3 kategori yakni ujian penyesuaian ijazah tingkat SLTA, tingkat Strata satu (S1), tingkat magister, Dinas tingkat 1 golongan II, ujian dinas tingkat II golongan III/IV. Diantaranya ASN dari pemkot sebanyak 93 orang, pemprov 11 orang, Kabupaten Kaur 1 orang, Kabupaten Muko-muko 8 orang, Kabupaten kepahiang 3 orang, Kabupaten Bengkulu Selatan 5 orang dan Kabupaten Bengkulu Utara 5 orang.

Editor: Irfan Arief

Related

Kadis PMD Kaur Ingatkan Peran Kepala Desa Jaga Kamtibmas

Kupas Bengkulu - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)...

Resmi Dilantik, Berikut Susunan Pengurus APDESI Provinsi Bengkulu

Kupas Bengkulu  – Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pemerintah Desa...

JMSI Apresiasi Kesepakatan Dewan Pers dan Polri Cegah Polarisasi Pemilu 2024

Kupas News, Jakarta – Organisasi perusahaan pers Jaringan Media...

JMSI Bengkulu Selatan Peduli Bantu Sembako untuk Warga

Kupas Bengkulu - Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia...

Ramadan IKA SeMaKu Gelar Silaturahmi dan Buka Bersama

Kupas Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sore kemaren...