Minggu, Oktober 2, 2022

Ada Sejarah Kota Bengkulu di Rapat Paripurna Istimewa

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Usai digelar upacara peringatan Hari Jadi Kota Bengkulu ke-303 di halaman kantor walikota Bengkulu, Kamis (17/3) dilanjutkan dengan acara rapat paripurna istimewa di DPRD Kota Bengkulu.

Paripurna ke-6 masa sidang pertama ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu Supriyanto. Hadir langsung Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi.

Paripurna juga dihadiri tamu undangan mulai dari staf ahli gubernur bidang pemasyarakatan dan SDM Erlangga, para senator (DPD) Bengkulu, anggota DPR RI perwakilan Provinsi Bengkulu, mantan walikota Bengkulu Ahmad Kanedi, mantan wakil walikota Patriana Sosialinda.

Juga hadir unsur fokopimda Kota Bengkulu yakni yang mewakili Kapolres Bengkulu, Kajari Bengkulu, ketua PN, Danlanal, kasdim 0407/Bengkulu, komandan PM, ketua PA, kepala kemenag, ketua PTUN, ketua KPU, ketua bawaslu, sekda Kota Bengkulu, anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Kota Bengkulu, seluruh kepala OPD Kota Bengkulu dan seluruh anggota DPRD Kota Bengkulu.

Rapat paripurna istimewa DPRD Kota Bengkulu, Kamis, 17 Maret 2022, Foto: Dok
Rapat paripurna istimewa DPRD Kota Bengkulu, Kamis, 17 Maret 2022, Foto: Dok

Sebelum mendengarkan kata sambutan walikota Bengkulu, Ketua DPRD Kota Bengkulu Supriyanto pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat HUT Kota Bengkulu ke-303 dan menceritakan atau mengulas kembali sejarah berdirinya Kota Bengkulu.

Sementara, pada sambutan walikota Helmi Hasan di paripurna kali ini dibacakan oleh wakil walikota Dedy Wahyudi atas perminntaan walikota sendiri.

“Saya mengajak kita semua untuk menjadikan momentum HUT ke-303 ini untuk mempererat persatuan dan menjunjung tinggi rasa kekeluargaan. Kota Bengkulu punya visi bahagia dan religius, APBD untuk rakyat,” kata Dedy.

Pada kesempatan itu, Dedy sedikit menceritakan semua capaian-capaian prestasi yang pernah diraih oleh Pemkot Bengkulu serta membeberkan semua program-program pemkot Bengkulu dari yang pertama sampai yang terbaru yakni program HD bersalin dan HD Ramah.

“Terima kasih kepada adik sanak dan semua pihak semua yang sudah sama-sama membantu dan berkontribusi sehingga Kota Bengkulu kian semakin maju,” demikian Dedy. (Adv)

Rizky Billar Akan Diperiksa Polisi Pekan Depan Kasus Dugaan KDRT

Kupas News, Jakarta – Merebak kabar tak sedap ditengah masyarakat khususnya pecinta musik dangdut Indonesia, dimana telah terjadi insiden kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)...

Longsor Hantam Rumah Warga di Seluma Akibat Curah Hujan Tinggi

Kupas News, Seluma - Akibat curah hujan tinggi sejak siang hingga malam yang mengguyur wilayah Kabupaten Seluma menyebabkan beberapa rumah mengalami longsor dan terendam...

Solusi Digital untuk Merchant di Indonesia Hasil Kolaborasi BRI dan Majoo

Kupas News, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkolaborasi dengan PT Majoo Teknologi Indonesia (Majoo) untuk memudahkan transaksi non tunai...

Ombudsman RI: Pemerintah Harus Kaji Ulang Regulasi MyPertamina

Kupas News, Kota Bengkulu - Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Bengkulu, Anggota Ombudsman RI, Yeka Hendra Fatika menemukan fenomena dimana hampir diseluruh SPBU yang...

Polres Mukomuko Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi Program Bantuan PIID-PEL

Kupas News, Mukomuko - Polres Mukomuko secara resmi menetapkan Agus Setiawan selaku Direktur Bumdes Anak Negeri Pasar Bantal sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana...

Terbaru