Minggu, Mei 22, 2022

Akhiri Puasa Gelar, Arsenal Juara FA

Baca selanjutnya

Arsenal

kupasbengkulu.com- Kemenangan dramatis Arsenal kalah melawan Hull City di partai puncak piala FA. Sempat tertinggal 2-0 akhirnya pasukan Arsene Wenger dapat membalikkan keadaan dengan skor akhir 3-2 lewat babak perpanjangan, setelah dalam waktu 90 menit kedua tim bermain imbang 2-2.

ntro final yang bagus, namun semakin sempurna kala duel memasuki menit keempat. Berawal dari muntahan bola hasil sepak pojok Hull. Bola jatuh ke kaki Tom Huddlestone, yang langsung menembak ke arah gawang. Bola lemah tak terarah secara mengejutkan didefleksikan James Chester untuk menjadi gol! Luar biasa, skor 1-0 untuk keunggulan Si Harimau.

Kegugupan hebat langsung diperlihatkan para penggawa Tim Meriam London. Kontrol bola yang buruk membuat Hull berulang kali membahayakan gawang mereka. Tak butuh waktu lama pasca gol pertama, berselang empat menit, Curtis Davies sukses menggandakan keunggulan memanfaatkan kemelut di wilayah pertahanan Arsenal. Skor berubah 2-0.

Adrenalin penonton dibuat meninggi karena Mesut Ozil cs memberikan reaksi luar biasa setelah tertinggal dua gol. Pelanggaran Alex Bruce terhadap Olivier Giroud di menit 17 berbuah petaka. Dari jarak 25 yard, sang eksekutor tendangan bebas, Santi Cazorla, secara heroik melepaskan tembakan yang berhasil menjebol jala McGregor. Sontak, kedudukan berubah 2-1.

Memasuki babak kedua, Arsenal bangkit demi mengejar ketertinggal 1 gol. Memasuki menit ke 71, lewat aksi sepakan sudut Cazorla dan menjadi bola liar di depan penjaga gawang Hull City tidak di sia-siakan oleh Laurent Koscielny menyambut bola yang mengarah padanya di mulut gawang dan bola pun masuk ke gawang Hull City. Hingga pluit dibunyikan di babak kedua skor tetap imbang 2-2.

Dibabak perpanjang pertama, penguasaan bola di kuasi sepenuhnya oleh Arsenal dan menciptkan beberapa peluang, namun penampilan heroik McGregor dapat meredam serangan-serangan dari Arsenal. Di babak perpanjangan kedua, banyak perubahan yang di lakukan Wenger.

Dengan memasukkan Tomas Rosicky dan Jack Wlishere. Hasilnya terbukti baik, karena serangan Arsenal jadi lebih variatif. Bek-bek Hull jadi kelimpungan menjaga satu persatu penyerang wakil London.

Pada akhirnya Wembley pacah berkat gol cantik sang bintang Arsenal musim ini, Aaron Ramsey, pada menit 108. Menerima umpan tumit Giroud di dalam kotak, sontekan akurat pria Wales itu masuk manis ke gawang! Skor 3-2 untuk Arsenal dan kedudukan bertahan hingga usai!

Akhirnya! The Gunners bisa mengakhiri puasa gelar dalam sembilan tahun terakhir dengan rengkuhan Piala FA 2013/14. Hasil tersebut sekaligus menjawab masa depan manajer legendaris mereka, Arsene Wenger.(vee)

Maraknya Konflik Agraria, Dempo Xler Menilai Hukum Tidak tegak

Kupas News, Bengkulu – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler turut bersikap atas maraknya konflik agraria yang terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu....

Ketua Dewan Supriyanto Dampingi Helmi Hasan Terima Penghargaan WTP dari BPK

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) atas laporan keuangan...

ARGA Gelar Halal Bihalal Bertajuk Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri

Kupas News, Mukomuko – Aliansi Remaja Gemar Aktifitas (ARGA), Kamis (19/05) menggelar acara Halal Bihalal dan Silaturahmi bertajuk “Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri” di...

Sera dan Joan Bakal Jadi Kado Spesial JMSI di HUT Kabupaten Seluma

Kupas News, Seluma - Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Seluma yang ke-19, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma mempersembahkan kado Spesial...

Posisi Penting Indonesia pada Kerentanan Kawasan dan Konflik Global

Kupas News, Artikel - Bulan Mei adalah bulan penting dalam kalender politik bangsa Indonesia. Pada bulan ini kita merayakan hari kebangkitan nasional sebagai momentum...

Terbaru