Jumat, Mei 24, 2024

APBD 2015 Lebong Disahkan

APBD
Sidang paripurna DPRD Lebong

Lebong, kupasbengkulu.com – Ketua DPRD Lebong Teguh Raharjo Eko Purwoto mengetok palu tanda disahkannya RAPBD 2015 menjadi APBD 2015. Sekitar pukul 17.31 WIB bertempat di gedung paripurna DRPD Lebong dan juga dihadiri oleh seluruh anggota DPRD, APBD Lebong Tahun Anggaran 2015 resmi disahkan.

Sebanyak tujuh fraksi menyetujui rancangan tersebut dan masing-masing memberikan catatan. Dalam APBD 2015 mendatang telah dibahas dan disepakati bersama, antara tim anggaran pemerintah daerah dan badan anggaran tentang APBD 2015. Yakni, untuk pendapatan daerah ditetapkan sebesar Rp 576.886.384.081, belanja daerah Rp 614.824.830.476.

Menariknya, dalam APBD tersebut tertera Pendapatan Asli Daerah (PAD) jauh dari target yang ditetapkan sebelumnya sebesar Rp 18,5 Miliar menjadi Rp 28,4 Miliar. Kabid Pendapatan dan Bagi Hasil DPPKAD Lebong, Syarifuddin mengakui hal tersebut.

“Benar, target sebelumnya Rp 18,5 Miliar yang disahkan jauh naik menjadi Rp 28,4 Miliar. Kenaikan ini terjadi di sektor pajak. Jadi, kita benar-benar harus bekerja ekstra untuk tahun 2015 meningkatkan PAD Kabupaten kita ini,” terang Syarif.

Tidak hanya itu, Bupati Lebong H. Rosjonsyah mengungkapkan hal yang senada. Dirinya menekankan kepada SKPD pemungut untuk bekerja lebih ekstra di tahun 2015 demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lebong.

“Kita akan terus berusaha, dan saya kedepan akan menekankan kepada SKPD pemungut. Semua itu demi kesejahteraan masyarakat, dan untuk menunjang itu semua akan kita buat perda yang pro dengan masyarakat,” singkat Rosjonsyah.(spi)

Related

Perayaan HUT Rejang Lebong ke-143 Diakhiri Prosesi Adat Pancung Tebu

Kupas News, Rejang Lebong - Prosesi adat Pancung Tebu...

Hari Pertama Kerja, Gubernur Rohidin Berkantor di Rejang Lebong

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan arahan kepada pegawai...

Polisi Tangkap Pria 43 Tahun Kasus Percobaan Pemerkosaan

Kupas News, Rejang Lebong - Aparat kepolisian berhasil mengamankan...

Patroli Presisi Polres Rejang Lebong Sisir Kawasan Rawan Kiriminalitas

Kupas News, Rejang Lebong – Team Patroli Motor Presisi...

Pemkab Rejang Lebong Hibah Lahan untuk Pembangunan RS Bhayangkara

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung saat melakukan penandatangan penyerahan...