Selasa, April 16, 2024

Atlet PON Berprestasi Terima Reward Puluhan Juta

Kupas News – Jumat malam (19/11), pemerintah provinsi Bengkulu memberikan apresiasi untuk para atlet dan pelatih yang berprestasi pada laga PON XX Tahun 2021 di provinsi Papua.

Sebanyak 12 Medali diperoleh para atlet Bengkulu. Di antaranya 1 Emas cabor Binaraga, 4 Perak cabor Atletik, Selam, Tenis Lapangan dan 7 Perunggu cabor Lempar Lembing, Muaythai, Angkat Besi, Karate, dan Gulat.

Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan rasa apresiasi tinggi atas perjuangan serta pengorbanan kepada para atlet, pelatih, hingga tim pendamping yang berprestasi mengharumkan nama daerah.

“Tidak ada prestasi yang dicapai tanpa pengorbanan, maka dari itu, atas usaha, kerja keras dan pengorbanan yang diberikan oleh para atlet dan pelatih, hingga keluarga disampaikan rasa terimakasih sebesar-besarnya,” ujar Rohidin saat memberikan sambutan di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Lalu, Rohidin berharap pembinaan atlet dari beberapa cabor potensial dapat ditingkatkan, sehingga ke depan lebih berprestasi. Untuk reward yang diberikan, ini bentuk apresiasi pemprov atas perjuangan atlet dan ini sesuai kemampuan daerah.

“Cabor-cabor potensial tentu sudah bisa dipetakan, dan diberikan pembinaan agar ke depan dapat meraih peningkatan prestasi. Dan reward yang diberikan, ini sebagai bentuk penghargaan untuk para atlet dan pelatih agar kedepannya juga lebih ditingkatkan prestasinya di parade olahraga selanjutnya,” terang Rohidin.

Sementara, Ketua Kontingen Atlet Bengkulu untuk PON XX Papua Brigjen Pol. Hari Prasodjo mengatakan situasi pada saat pertandingan di bawah cuacanya yang sangat terik, namun salut melihat mental para atlet tetap bersemangat untuk bertanding.

“Semangat juang para atlet sangat luar biasa di sana (Papua), walaupun cuaca sangat terik namun mereka tetap semangat tanpa kenal lelah bertanding. Hingga menang dan memperoleh medali,” terang Wakapolda Bengkulu ini.

Para atlet menerima reward dari pemerintah provinsi Bengkulu, dengan rincian Medali Emas 250 juta, Medali Perak 150 juta dan Medali Perunggu 50 juta.

Editor: Irfan Arief

Related

Ratusan Karateka di Bengkulu Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk

Kupas News, Kota Bengkulu – Wujudkan karateka yang santun...

Bahas Persiapan Tour de Bencoolen 2024, Gubernur Rohidin Kunjungi Menpora RI

Kupas News, Jakarta – Gubernur Rohidin Mersyah bertemu Menteri...

U22 Indonesia Bawa Pulang Medali Emas Setelah Bekuk Thailand 5-2

Kupas News, Bengkulu – Timnas Indonesia sukses meraih mendali...

Gubernur Rohidin Hadiri Sosialisasi PERGATSI: Fokus Jaring Bibit Atlet

Kupas News, Bengkulu - Melibatkan para pelajar SMA/SMK, Gubernur...

Hadiri Pembukaan Turnamen Futsal, Roni Pasla Ingatkan Pemuda Bermental Juara

Kupas News, Mukomuko – Pembukaan turnamen futsal yang digelar...