oleh

Cegah Aksi Spekulan, Pemkot Gelar Bazar Sembako

sembako

kupasbengkulu.com – Untuk mencengah oknum spekulan yang menaikkan harga kebutuhan pokok melebihi ketentuan dan membantu masyarakat ekonomi menengah kebawah memenuhi kebutuhan jelang hari raya Idul Fitri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu akan menggelar Bazar Sembako.

Dikatakan Kabid Perdagangan Disperindag Kota, Rahmansyah, SH Bazar Sembako itu dibagi rata disetiap kecamatan. Dari 9 kecamatan di Kota Bengkulu, tiap kecamatan Bazar Sembako akan digelar di 2 kelurahan. Artinya akan ada 18 lokasi Bazar Sembako, lokasi tersebut diserahkan langsung pada pihak kecamatan.

“Bazar Sembako akan digelar selama 8 hari, dimulai tanggal 14 hingga 22 Juli. Dan yang perlu diingat bazar ini diperuntukkan kepada kalangan menengah ke bawah. Karena tujuan digelarnya pasar ini untuk membantu masyarakat ekonomi menengah kebawah, bukan kalangan yang ekonominya mapan,” jelas Rahmansyah.

Sembako yang akan dijual dalam bazar tersebut seperti tepung terigu, gula pasir, minyak goreng kemasan, telur ayam ras, mentega, susu, maupun kue kering. Harga kebutuhan pokok tersebut dijual lebih murah 10 persen dari harga pasar. (beb)

Rekomendasi