Jumat, Juni 24, 2022

Dalam Kondisi Tertidur, Jemaah Haji Bengkulu Selatan Meninggal Dunia

Baca selanjutnya

jemaah haji asal Bengkulu saat hendak berangkat ke Arab Saudi
jemaah haji asal Bengkulu saat hendak berangkat ke Arab Saudi

kupasbengkulu.com  –  Jemaah haji kloter 5 Lukman (80) warga Pasar Pino kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan meninggal dunia di Mekah Jumat (10/10/2014) pada pukul 23.32 waktu arab Saudi.

Informasi diperoleh kupasbengkulu.com, meninggalnya jamaah haji warga Pasar Pino, Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan itu, diketahui oleh teman satu kamarnya. Lukman meninggal saat tertidur, saat itu teman satu kamar dengan almarhum Lukman terbangun hendak shalat tahajut. Saat mau dibangunkan hendak mengajak almarhum salat tahajut itulah almarhum tidak sadarkan diri lagi.

Curiga dengan Lukman saat dibangunkan tidak bergerak lagi, sehingga teman satu kamar dengan almarhum tersebut memanggil dokter untuk memeriksa keadaan Lukman. Ternyata setelah di periksa Lukman sudah meninggal dunia.

Isma Tati (31) anak anak almarhum Lukman,  saat kupasbengkulu.com  berkunjung ke rumahnya di Pasar Pino membenarkan kalau orang tuanya yang bernama Lukam yang sedang menunaikan rukun Islam yang ke lima tersebut sudah meninggal dunia di mekah. Informasi itu di perolehnya dari pesan singkat lewat SMS ke nomor selularnya.

Diketehauinya kalau orang tuanya meninggal dunia dari SMS yang di terimanya bahwa memberikan kabar bahwa Lukman sudah meninggal di Mekah saat menjalankan ibadah haji. Dan sebelum orang tuanya itu berangkat diakuinya bahwa almarhum sedang mengalami sakit pada bagian kaki dan sering keram.

Informasi juga diperoleh kupasbengkulu.com langsung dari jamaah haji kloter yang sama dengan almarhum Lukman yakni H Sukarni  yakni kloter lima. Sukarni lebih memastikan kalau Lukman sudah meninggal dunia.

“Ya lukman sudah meninggal dunia pada pukul 12.00 waktu arab Saudi. Saat ini almarhum sudah di ambil tim maktab yaitu tim khusus mengurusi jamaah haji yang meninggal dunia, dan almarhum sudah dimakamkan di tempat pemakaman haji setempat,” ujarnya.

Di tambahkan H Sukarni, untuk kronologis hingga Almarhum meninggal duni dia tidak tahu persis. Karena almarhum menempati asrama di lantai 7 dan Sukarni di lantai 4.

Sementara kepala Kemenag Bengkulu Selatan Yasaroh Maksum, dikonfirmasi juga membenarkan kalau jama’ah haji dari Bengkulu Selatan atas nama Lukman warga Pasar Pino, Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan meninggal dunia.(tom)

Selamat Datang Airlangga

Kupas Artikel - Ucok mengangkat telepon dengan nada tergesa-gesa. Ia mungkin sangat terkejut tumben-tumben saya menelpon. “Siap bos” tutur Ucok menyambut telepon saya. Beberapa...

Bengkulu Tuan Rumah Open Swimming Championship 2022 se-Sumatera

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Rohidin Mersyah membuka kejuaraan Bengkulu Open Swimming Championship se Sumatera Tahun 2022 di Kolam Renang Rafflesia Kota Bengkulu, Jum'at...

Wagub Rosjonsyah Terima Kunjungan Eks Gubernur Jabar

Kupas News, Bengkulu - Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah menerima audiensi mantan Gubenur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam rangka investasi di bidang Kopi Bengkulu...

JMSI Apresiasi Kesepakatan Dewan Pers dan Polri Cegah Polarisasi Pemilu 2024

Kupas News, Jakarta – Organisasi perusahaan pers Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menyambut baik kesepakatan Dewan Pers dan Mabes Polri untuk memitigasi polarisasi yang...

Polemik PT. Pamor Ganda Kian Panas, DPW LIRA dan Perwakilan Masyarakat Temui GTRA Bengkulu

Kupas News, Bengkulu - Konflik warga Ketahuan vs PT Pamor Ganda belum tuntas, Gubernur Rohidin meminta para pihak terkait melakukan validasi data penerima kebun...

Terbaru