Selasa, April 23, 2024

Derta Wahyulin Puji Semangat dan Kreativitas TP PKK Mukomuko

Kupas News, Mukomuko – Kunjungan Ke Kabupaten Mukomuko, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin beserta rombongan, Kamis, disambut tari persembahan yang dibawakan oleh para kader TP PKK Kabupaten Mukomuko, (17/3).

Derta mengaku senang, di usia yang tak muda lagi ibu-ibu PKK Kabupaten Mukomuko ini masih luwes menari dan semangat melestarikan adat istiadat daerahnya.

“Terima kasih atas sambutannya yang luar biasa. Saya benar-benar terpukau. Saya kira anak SMA yang menari ternyata kader PKK,” ujarnya bangga.

Tak hanya itu, istri dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ini juga kagum dengan kreativitas kader PKK di Kabupaten yang bergelar Kapuang Sakti Ratau Batuah. Salah satunya kehebatannya dalam keterampilan membuat hiasan makanan dengan bahan sayur dan buah-buahan atau biasa disebut Garnis.

Menurutnya selain memperindah tampilan hidangan makanan, kreativitas dan inovasi dalam mengemas sayur dan buah juga akan mampu meningkatkan nilai ekonomi produk hasil pertanian tersebut, yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Saya sangat menggumi semangat dan kreativitas kader TP PKK Mukomuko. Apalagi kehebatan TP PKK dalam mengolah dan mendesain tampilan hidangan yang disebut garnis. Tentunya ini akan meningkatkan nilai ekonomi yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat dan keluarga,” sebutnya.

Kunjungan Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu ke Kabupaten Mukomuko ini sekaligus dalam rangka pembinaaan 10 program pokok PKK agar selaras hingga ke tingkat desa.

“Program kerja tim penggerak PKK secara umum diprioritaskan kepada pencegahan dan penurunan angka stunting. Aspek yang menjadi catatan penting yakni pengelolaan administrasi yang baik. Sebab ini akan menjadi indikator keberhasilan organisasi,” tutup Derta.

Mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Mukomuko, Sekretaris TP PKK Mukomuko Juni Erwani dalam sambutannya mengatakan, pembinaan ini akan menjadi acuan dalam melaksanakan program kerja. Sehingga TP PKK di semua jenjang dapat bekerja dan berjalan secara maksimal. Pembinaan ini, kata Juni, akan dilanjutkan dengan pembinaan PKK di tingkat kecamatan dan desa.

“Pembinaan ini akan menjadi acuan dalam pelaksanaan program kerja. Apalagi kita TP PKK Mukomuko akan menyukseskan 10 program kerja yang diusung oleh TP PKK Provinsi Bengkulu. Untuk itu kita mengharapkan TP PKK di semua jenjang hingga tingkat desa dapet bekerja dan berjalan secara maksimal,” demikian Juni

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Derta Wahyulin berharap tim penggerak PKK dapat mengikuti kegiatan Musrenbang secara berjenjang mulai dari tingkat desa sehingga dana desa yang dikucurkan pemerintah dapat bersinergi dengan kegiatan program PKK dan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Reporter: Andhika Kusuma

Related

Pemuda Pancasila Mukomuko Datangi Kesbangpol Daftarkan Pengurus Baru

Adhika Kusuma Saputra, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Mukomuko,...

Larangan Aktivitas TPA di PT. DDP Matikan BUMDes Unit Pengolahan Sampah

Kupas News, Mukomuko - Sejumlah warga di Ipuh menyatakan...

Kaum Dhuafa dan Anak Yatim di Mukomuko Terima Santunan dari Bupati Sapuan

Bupati Mukomuko Sapuan saat memberikan sambutan di hadapan puluhan...

Sinergitas Pemilu 2024, KPU Teken Kerjasama dengan Polres Mukomuko

Kupas News, Mukomuko – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Bid Propam Sosialisasikan Pembinaan Etika Polri di Polres Mukomuko 

Kupas News, Mukomuko - Kasubbid Wabprof Bid Propam Polda...