oleh

Gema “Kita Hebat Pulang Bawa Medali” Warnai Pelepasan Kontingen Bengkulu

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengingatkan kepada para Kontingen PON XX Tahun 2021 Provinsi Bengkulu yang akan berlaga di Papua, untuk menanamkan tekad kuat dan komitmen meraih prestasi terbaik.

Terutama kepada pelatih dan official, untuk memperhatikan betul terkait kesehatan, keamanan dan kenyamanan para atlet selama berada di Papua dan selama dalam pertandingan. Sehingga prestasi terbaik bisa diraih dengan maksimal.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat pimpin pelepasan Kontingen PON XX mewakili Provinsi Bengkulu, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Ahad (19/09) malam.

“Sesuai dengan slogan kontingen Bengkulu yang disepakati bersama “Kita Hebat Pulang Bawa Medali”, menjadi penyemangat dalam meraih prestasi terbaik di PON XX Papua 2021. Perhatikan betul kondisi kesehatan karena kesehatan menjadi modal utama agar para altet dapat tampil dengan kemampuan terbaik. Berjuang untuk diri kita, berjuang untuk keluarga kita dan berjuang untuk Provinsi Bengkulu,” jelas Gubernur Bengkulu ke-10 ini.

Lanjut Gubernur Rohidin, sebagai bentuk apresiasi, Pemprov Bengkulu akan memberikan reward sesuai dengan kemampuan daerah, kepada atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali.

Yaitu reward berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan, dimana untuk peraih medali emas mendapatkan penghargaan nominal uang sebesar 250 juta rupiah, peraih medali perak 150 juta rupiah dan peraih medali perunggu 50 juta rupiah.

“Saya minta Dispora ketika mereka pulang, itu pada waktu kedatangan sudah bisa kita kalungkan dan kita serahkan rewardnya. Tentu ini menjadi penyemangat tersendiri, tapi yang paling penting adalah tekat dan semangat untuk membawa nama baik daerah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, data KONI Provinsi Bengkulu menyebutkan, terdapat 67 orang yang diberangkatkan ke Papua sebagai Kontingen Provinsi Bengkulu untuk berlaga pada 14 cabang olahraga (Cabor). Yaitu terdiri dari atlet 28 orang, pelatih 16 orang, Pengurus KONI Provinsi Bengkulu 7 orang, pegawai Dispora Provinsi Bengkulu 5 orang, Kesehatan dan Message 2 orang dan Keamanan 9 orang.

Editor: Irfan Arief

Rekomendasi