Rabu, Desember 1, 2021

Gubernur Rohidin Ajak Masyarakat Vaksin Gratis Program Pemerintah

Baca selanjutnya

Kupas News – Gubernur Rohidin Mersyah mengajak masyarakat untuk segera vaksin COVID-19, yang saat ini sedang digalakkan pemerintah dan tanpa biaya alias gratis.

Dengan vaksin, kata Gubernur Rohidin, dapat melindungi diri dari COVID-19 atau setidaknya menimalisir dampak COVID-19 bagi orang yang terjangkit.

“Saya mengajak seluruh pedagang maupun masyarakat umum, ayo vaksin untuk melindungi diri kita dari COVID-19,'” ajak Gubernur Rohidin, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, di Pasar Panorama, Kota Bengkulu, Sabtu (16/10).

Gubernur Rohidin juga mengingatkan kepada masyarakat yang akan disuntik vaksin agar dapat memberitahukan kepada petugas kesehatan, jika memiliki riwayat penyakit yang tidak dibolehkan untuk divaksin.

“Saya berpesan kepada masyarakat yang akan divaksin, untuk terbuka dan jujur memberikan informasi jika merasa ada keluhan atau memiliki penyakit, sehingga petugas kesehatan dapat mempertimbangkan boleh apa tidak yang bersangkutan disuntik vaksin,” ingat Gubernur Rohidin kepada peserta vaksinasi.

Selain itu, lanjutnya, jika telah disuntik vaksin diminta untuk istirahat dulu di rumah dan tidak melakukan aktivitas yang berat.

“Nanti, kalau sudah divaksin jangan dulu melakukan kegiatan-kegiatan yang berat, upayakan istirahat dulu untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” pesannya.

Jika sudah divaksin, Gubernur Rohidin terus mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ucapan terimakasih dan apresiasi juga disampaikan Gubernur Rohidin kepada TNI dan Polri yang telah melaksanakan vaksinasi massal tersebut.

Dirinya mengklaim, dalam beberapa minggu terakhir kasus COVID-19 di Bengkulu telah mengalami penurunan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada aparat TNI – POLRI dan jajarannya yang telah berpartisipasi menanggulangi wabah COVID-19 secara bersama-sama. Karena kegiatan vaksinasi massal ini jika dijalankan oleh pemerintah sendiri tentunya tidak akan sanggup,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi massal yang digelar Korem 041/Gamas Bengkulu ini dihadiri Danrem, Kapolda, Kajati dan Kabinda Bengkulu.

Editor: Iman Sp Noya

Berikut Ini Motor “Offroad” Trail Terbaik Sepanjang 2021

Kupas News – Industri sepeda motor setiap tahunnya selalu mengembangkan berbagai inovasinya. Sudah pasti teknologi dan spesifikasi terkini yang diterapkan pada keluaran terbaru mereka....

Kemenaker RI akan Bangun UPTP di Bengkulu

Kupas News – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI akan membangun Balai Pelatihan Kerja (BLK) Pusat di Bengkulu. Hal ini merupakan program transformasi BLK menjadi Unit...

Polres Bengkulu Tangkap Pelaku Begal yang Terjadi di 3 Titik

Kupas News – Gabungan Opsnal Polres Bengkulu di back up anggota polsek Gading Cempaka dan anggota jatanras Polda Bengkulu melakukan penangkapan pelaku tindak pidana...

YPIB Dorong Integritas Semangat Gotong Royong dan Pendidikan Berkarakter

Kupas News - Revolusi mental merupakan salah satu cara kebijakan Pemerintahan Jokowi-Maaruf dalam mengusung visi besar Indonesia Maju. Melalui Kementerian PMK visi itu diterjemahkan...

Air Terjun Sengkuang Rekomendasi Tempat Piknik Hingga Swafoto

Kupas News – Air Terjun Sengkuang merupakan tempat wisata yang berada pada di ketinggian 1.786 mdpl terletak di Desa Mekar Sari, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten...

Terbaru