Selasa, April 16, 2024

HUT SMAN 6 Kota Bengkulu, Praditna Cup IX Jadi Momentum Bangkit dari Pandemi

Kupas News – Dunia pendidikan menjadi salah satu sektor yang paling dilumpuhkan 2 tahun terakhir akibat badai pandemi COVID-19.

Sementara dengan terus meningkatnya penurunan angka terkonfirmasi COVID-19 di Provinsi Bengkulu, membuat seluruh elemen masyarakat bersama pemerintah bangkit dari pandemi.

Ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menghadiri rangkaian HUT SMA N 6 Kota Bengkulu dan membuka Praditna CUP IX Tahun 2021, Selasa (02/11).

Diiringi tabuhan alat musik Dol, Praditna Cup IX dibuka secara seremonial dengan ditandainya pelepasan balon ke udara oleh Gubernur Rohidin didampingi Kadis Diknas Provinsi Bengkulu dan Plt Kepala SMA N 6 Kota Bengkulu.

“Di masa pandemi jangan berhenti berprestasi. Karena untuk meraih prestasi kita harus melakukan sesuatu yang lebih dari biasanya. Dan ini telah dibuktikan oleh para siswa-siswi di SMA N 6 Kota Bengkulu, sehingga aksi mereka pantas diapresiasi,” ungkap Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin saat foto bersama para staf dan guru SMAN 6 Kota Bengkulu, Foto: Dok

Oleh karena itu, Rohidin berharap Praditna Cup IX ini menjadi momentum semangat bangkit dan terus tumbuh di masa pandemi COVID-19 dalam berprestasi di sekolah. Terkhusus perkembangan dan kemajuan pendidikan di Bumi Rafflesia.

“Saya berharap sekolah menjadi tempat yang baik untuk anak-anak kita, sekaligus menjadi lahan pengabdian terbaik juga buat para guru dan pengawas sekolah,” ujarnya.

Dijelaskan Plt Kepala SMA N 6 Kota Bengkulu Yunirhan, Praditna Cup IX merupakan event 2 tahunan yang bisa terlaksana setelah melalui masa sulit pandemi COVID-19. Ia juga menambahkan kegiatan ini butuh dukungan dari semua pihak, salah satunya bersama-sama melawan COVID-19.

“Bukan sekedar perayaan HUT sekolah, namun lebih kepada arti kerja keras, ikhlas dan cerdas, sehingga bisa menggerakkan ekonomi sekitar lingkungan sekolah dan sebagai momentum bangkit di masa pandemi COVID-19,” demikian Yunirhan.

Editor: Irfan Arief

Related

Kadis PMD Kaur Ingatkan Peran Kepala Desa Jaga Kamtibmas

Kupas Bengkulu - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)...

Resmi Dilantik, Berikut Susunan Pengurus APDESI Provinsi Bengkulu

Kupas Bengkulu  – Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pemerintah Desa...

JMSI Apresiasi Kesepakatan Dewan Pers dan Polri Cegah Polarisasi Pemilu 2024

Kupas News, Jakarta – Organisasi perusahaan pers Jaringan Media...

JMSI Bengkulu Selatan Peduli Bantu Sembako untuk Warga

Kupas Bengkulu - Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia...

Ramadan IKA SeMaKu Gelar Silaturahmi dan Buka Bersama

Kupas Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sore kemaren...