Jumat, Januari 28, 2022

HUT SMAN 6 Kota Bengkulu, Praditna Cup IX Jadi Momentum Bangkit dari Pandemi

Baca selanjutnya

Kupas News – Dunia pendidikan menjadi salah satu sektor yang paling dilumpuhkan 2 tahun terakhir akibat badai pandemi COVID-19.

Sementara dengan terus meningkatnya penurunan angka terkonfirmasi COVID-19 di Provinsi Bengkulu, membuat seluruh elemen masyarakat bersama pemerintah bangkit dari pandemi.

Ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menghadiri rangkaian HUT SMA N 6 Kota Bengkulu dan membuka Praditna CUP IX Tahun 2021, Selasa (02/11).

Diiringi tabuhan alat musik Dol, Praditna Cup IX dibuka secara seremonial dengan ditandainya pelepasan balon ke udara oleh Gubernur Rohidin didampingi Kadis Diknas Provinsi Bengkulu dan Plt Kepala SMA N 6 Kota Bengkulu.

“Di masa pandemi jangan berhenti berprestasi. Karena untuk meraih prestasi kita harus melakukan sesuatu yang lebih dari biasanya. Dan ini telah dibuktikan oleh para siswa-siswi di SMA N 6 Kota Bengkulu, sehingga aksi mereka pantas diapresiasi,” ungkap Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin saat foto bersama para staf dan guru SMAN 6 Kota Bengkulu, Foto: Dok

Oleh karena itu, Rohidin berharap Praditna Cup IX ini menjadi momentum semangat bangkit dan terus tumbuh di masa pandemi COVID-19 dalam berprestasi di sekolah. Terkhusus perkembangan dan kemajuan pendidikan di Bumi Rafflesia.

“Saya berharap sekolah menjadi tempat yang baik untuk anak-anak kita, sekaligus menjadi lahan pengabdian terbaik juga buat para guru dan pengawas sekolah,” ujarnya.

Dijelaskan Plt Kepala SMA N 6 Kota Bengkulu Yunirhan, Praditna Cup IX merupakan event 2 tahunan yang bisa terlaksana setelah melalui masa sulit pandemi COVID-19. Ia juga menambahkan kegiatan ini butuh dukungan dari semua pihak, salah satunya bersama-sama melawan COVID-19.

“Bukan sekedar perayaan HUT sekolah, namun lebih kepada arti kerja keras, ikhlas dan cerdas, sehingga bisa menggerakkan ekonomi sekitar lingkungan sekolah dan sebagai momentum bangkit di masa pandemi COVID-19,” demikian Yunirhan.

Editor: Irfan Arief

- Advertisement -

Genap Setahun, Kapolri Usung Semangat Transformasi Polri yang Presisi

Kupas News, Jakarta – Jenderal Listyo Sigit Prabowo genap menjabat satu tahun menjadi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), hari ini, setelah dilantik oleh...

Pemkot Bengkulu Raih Predikat Standar Kepatuhan Pelayanan Publik

Kupas News, Bengkulu – Ditahun 2021, standar pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali meraih piagam penghargaan predikat kepatuhan tinggi standar pelayanan publik dari Ombudsman...

Dua dari Tiga Pelaku Curanmor di Seluma Masih Dibawah Umur

Kupas News, Seluma – Tiga orang tersangka berinisial RP (17) , AL (17) dan DH (20) terlibat Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Ketiganya merupakan warga...

Gubernur Rohidin Pastikan Alokasi Dana KUR Sentuh Industri Kecil

Kupas News, Bengkulu – Provinsi Bengkulu kembali mendapatkan penambahan alokasi kuota Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Pemerintah Pusat yang akan disalurkan melalui Bank Himbara...

Bengkulu Masuk 10 Besar Nasional Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Kupas News, Bengkulu – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu berhasil mendapatkan predikat Baik dengan perolehan nilai 2,79 di atas Provinsi Jawa Tengah yang mendapatkan nilai...

Terbaru