Selasa, Maret 5, 2024

Ini Dia Desa Pemenang Lomba Pembuat Makalah

Pemenang lomba makalah perencanaan
Bupati Mukomuko, Ketua TP PKK Mukomuko Rosna Ichwan menyempatkan diri berfoto bersama dengan pemenang lomba makalah, Minggu (17/8/2014).

kupasbengkulu.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko memberi penghargaan ke desa-desa teladan yang menjadi pemenang lomba membuat makalah perencanaan pembangunan desa, Minggu (17/8/2014).

Desa-desa yang mendapat penghargaan tersebut, juara I diraih Desa Bumi Mekar Jaya Kecamatan Pondok Suguh, juara II oleh Desa Sinar Laut Kecamatan Pondok Suguh, Juara III diraih Desa Air Rami Kecamatan Air Rami, serta juara harapan I oleh Desa Air Majunto Kecamatan Air Majunto.

”Ini apresiasi untuk desa-desa yang telah menunjukkan kemampuan otonomi pembangunan, supaya pemerintah desa bisa terpanggil untuk mempercepat pembangunan di desanya,” kata Ichwan Yunus, Bupati Mukomuko, Minggu (17/8/2014).

Otonomi pemerintahan desa, lanjut Ichwan, sesuai dengan UU Nomor 06 tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 03 tahun 2014. Pemerintah desa juga diberi tugas dengan membuat Peraturan Desa (Perdes). Selain itu, aparat pemerintahan desa wajib melaporkan, kegiatan pembangunannya pada pemerintah kabupaten Mukomuko.

”Dengan kebijakan otonomi pemerintahan desa, harapan kita desa-desa menjadi lebih cepat berkembang, untuk memenuhi janji pemerintah satu milyar satu desa/kelurahan sesuai PP Nomor 43 tahun 2014,” tandas Ichwan.(cr2)

Related

Pemuda Pancasila Mukomuko Datangi Kesbangpol Daftarkan Pengurus Baru

Adhika Kusuma Saputra, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Mukomuko,...

Larangan Aktivitas TPA di PT. DDP Matikan BUMDes Unit Pengolahan Sampah

Kupas News, Mukomuko - Sejumlah warga di Ipuh menyatakan...

Kaum Dhuafa dan Anak Yatim di Mukomuko Terima Santunan dari Bupati Sapuan

Bupati Mukomuko Sapuan saat memberikan sambutan di hadapan puluhan...

Sinergitas Pemilu 2024, KPU Teken Kerjasama dengan Polres Mukomuko

Kupas News, Mukomuko – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Bid Propam Sosialisasikan Pembinaan Etika Polri di Polres Mukomuko 

Kupas News, Mukomuko - Kasubbid Wabprof Bid Propam Polda...