Beranda DAERAH Rejang Lebong Jalan Lebong – Curup Hampir Putus

Jalan Lebong – Curup Hampir Putus

0
illustrasi
Jalan Lebong-Curup yang amblas.
Jalan Lebong-Curup yang amblas.

kupasbengkulu.com – Pengendara yang melintas jalur Curup – Lebong, tepatnya di Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan harus berhati-hati. Pasalnya terdapat satu titik jalan longsor tak jauh dari kantor BP3K Kecamatan Lebong Selatan. Longsor tersebut akibat tebing jalan setinggi 6 meter terus tergerus ke dasar jurang.

Berdasarkan pantauan dilapangan, pinggir jalan hotmix yang longsor ke dasar jurang tersebut saat ini hampir mencapai 3 meter, dengan panjang lebih kurang 5 meter. Saat ini, guna memberi tahu pengendara agar tidak masuk ke jalan yang amblas tersebut, di bagian pinggir jalan dipasang karung yang berisikan pasir sebagai tanda bagi pengendara.

Kondisi ini, bila pemerintah daerah tidak cepat tanggap, tidak menutup kemungkinan jalan lintas tersebut akan putus total dan tidak bisa dilalui kendaraan.

Salah seorang warga setempat, Septo (35), mengatakan meskipun kondisi jalan yang mulai tergerus longsor sudah lama terjadi belum ada tanda-tanda jalan itu akan diperbaiki oleh pemerintah. Padahal bila malam hari tiba di sekitar jalan ini gelap gulita karena tidak adanya lampu penerangan jalan yang tentu saja bisa mengancam keselamatan pengendara.

“Mungkin tebing jalannya diguyur air hujan tiap hari, jadi semakin lama semakin tergerus. Kalau tidak cepat diperbaiki, mungkin lama-lama badan jalan akan semakin lebar longsornya. Inikan cukup bahaya, apalagi longsornya tepat setelah tikungan tajam. Apalagi kalau malam disini jalannya gelap tidak ada lampu, kita harap bisa cepat diperbaiki,” harapnya.(spi)