Senin, Oktober 3, 2022

JMSI Sumbang Film Daerah Meriahkan Malam Puncak HUT Seluma

Baca selanjutnya

Kupas News, Seluma – Rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Seluma ke-19 berlangsung penuh kemeriahan, salah satunya perayaan malam puncak. Acara yang dipusatkan di halaman gedung Serasan Seijoan itu dihadiri ribuan masyarakat, Senin, (23/05).

Rangkaian acara malam puncak diisi dengan berbagai kegiatan termasuk bekerjasama dengan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dan BMA Kabupaten Seluma dalam grand launching film daerah berjudul Sera dan Joan dan pementasan seni budaya Seluma.

Bupati Seluma Erwin Octavian dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang sempat hadir.  Ia turut mengapresiasi seluruh lini yang sudah terlibat aktif dalam menyukseskan dan memeriahkan HUT Kabupaten Seluma tahun 2022.

Diantara tamu undangan yang turut hadir, Ketua DPRD Seluma, Kejari Seluma, Kapolres Seluma, Dandim 025 Seluma, presidium Seluma, dan tokoh masyarat serta sesepuh Kabupaten Seluma.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih yang sedalam-dalamnya atas kehadiran para tamu undangan. Saya juga berterima kasih kepada seluruh yang terlibat aktif dalam menyukseskan HUT Kabupaten Seluma ke-19,” sampai Erwin.

Lebih lanjut Erwin memuji kinerja JMSI dan BMA Kabupaten Seluma yang sudah berkarya untuk daerah dengan menampilkan seni budaya yang ada di kabupaten Seluma.

“Terima kasih JMSI Seluma sudah membuat karya film drama cinta Serawai Sera Joan. Saya berharap akan ada inovasi dari generasi muda yang lain untuk menciptakan film yang mengangkat kearifan lokal kabupaten Seluma.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada BMA Kabupaten Seluma semoga kolaborasi ini dapat dilanjutkan sehingga terciptalah sebuah karya yang dapat mendukung program pemerintah daerah” tegas Erwin.

Ketua JMSI Seluma, Yedi Kustanto menyampaikan, pada malam puncak, film Sera dan Joan hanya menampilkan trailler. Versi full bisa didapatkan dengan memesan langsung dengan JMSI Seluma.

“Malam puncak ini kita hanya menampilkan trailler Sera Joan dan malam ini kita adakan lelang DVD yang hasilnya diperuntukkan mendukung aksi sosial pemuda Seluma,” ungkap Yedi.

Yedi mengatakan, dalam lelang DVD Sera Joan dana yang terkumpul sebesar Rp19,5 Juta. Adapun yang mendapat DVD master copy 1 adalah Ibu Meriani Branch Manager Toyota Bengkulu dengan harga Rp6 Juta, copy 2  didapatkan oleh David Owner Bejayya Group dengan harga Rp7 Juta, dan copy ketiga didapatkan oleh M. Zen dari PT Rodatekhnindo Purajaya seharga Rp6,5 Juta.

Editor: Riki Susanto

Polisi Tangkap 3 Orang Resepsionis Kafe yang Terlibat Perdagangan Anak

Kupas News, Kota Bengkulu - 3 orang pelaku dugaan perdagangan orang atau eksploitasi seksual anak dibawah umur ditangkap Satreskrim Polres Bengkulu, Minggu (2/10) dinihari. Dari...

Presiden dan MK Harus Menolak Intervensi Penggantian Hakim Aswanto

Kupas Bengkulu - Peristiwa pemberhentian Hakim Konstitusi Aswanto yang kemudian memunculkan nama Guntur Hamzah selaku penggantinya oleh Komisi III DPR RI tidak melalui mekanisme...

Rizky Billar Akan Diperiksa Polisi Pekan Depan Kasus Dugaan KDRT

Kupas News, Jakarta – Merebak kabar tak sedap ditengah masyarakat khususnya pecinta musik dangdut Indonesia, dimana telah terjadi insiden kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)...

Longsor Hantam Rumah Warga di Seluma Akibat Curah Hujan Tinggi

Kupas News, Seluma - Akibat curah hujan tinggi sejak siang hingga malam yang mengguyur wilayah Kabupaten Seluma menyebabkan beberapa rumah mengalami longsor dan terendam...

Solusi Digital untuk Merchant di Indonesia Hasil Kolaborasi BRI dan Majoo

Kupas News, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkolaborasi dengan PT Majoo Teknologi Indonesia (Majoo) untuk memudahkan transaksi non tunai...

Terbaru