Sabtu, Mei 28, 2022

Kemenkumham Bengkulu Temui Gubernur dan Kajati Bahas Saksi Deklarasi

Baca selanjutnya

Kupas News – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu didampingi Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Bagian Program dan Humas Masnawati, dan Kasubag Humas RB dan TI Afrilinda temui Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu Agnes Triani diruang kerjanya masing – masing, Rabu, (19/1).

Pertemuan ini dalam rangka mempererat silaturahmi juga sekaligus deklarasi janji kinerja serta penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2022. Untuk itu kanwil Kemenkumham meminta Gubernur Bengkulu dan Kajati Bengkulu berkenan menjadi saksi zona integritas.

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu Imam Jauhari menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar ASN Kemenkumham dalam melayani masyarakat lebih terpantau. Ke depan, untuk mewujudkan WBK dan WBBM, Kemenkumham Bengkulu akan melaksanakan survei Pelayanan Publik di semua lingkup instansi, baik itu di kantor wilayah, lembaga pemasyarakatan, rumah tahanan, dan UPT lainnya. Dengan demikian maka akan terlihat umpan balik atau respon masyarakat tentang seperti apa pelayanan yang diberikan Kemenkumham.

“Agenda ini dimaksud sebagai mempererat silaturahmi sekaligus meminta Gubernur dan Kajati Bengkulu menjadi saksi pada kegiatan deklarasi janji kinerja serta penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2022,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu.

Lanjut Imam, pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bengkulu dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas. Ini bertujuan agar semua pihak termasuk lapisan masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Kami pihak Kanwil Kemenkumham Bengkulu menginginkan semua lapisan masyarakat turut memantau jalannya kinerja terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik, khususnya pencegahan korupsi. Untuk itu Kanwil kemenkumham Bengkulu memberikan akses secara terbuka dan dapat dipublikasikan secara luas,” sebut Imam.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyambut baik kedatangan Kanwil Kemenkumham Bengkulu tersebut. Ia berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat menjadi masukan untuk kebijakan penyelenggaraan pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat nantinya.

“Tentu ini nantinya akan menjadi baik juga sekaligus mengevaluasi kinerja ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham. Terutama dalam hal pencegahan korupsi dan penyelenggaraan kebijakan pelayanan publik yang berintegritas,” sampai Rohidin.

Hal senada dikatakan Kajati Bengkulu Agnes Triani. Dirinya mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kakanwil dan jajaran yang telah menyempatkan diri datang ke Kejaksaan Tinggi. Serta mengundang pihaknya untuk turut hadir dalam kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas di  Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bengkulu menuju WBK/WBBM Tahun 2022.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Kanwil Kemenkumham Bengkulu melalui deklarasi janji kinerja ini. karena ini akan membangkitkan etos semangat kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bengkulu. Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu yang menyempatkan diri datang ke Kejati Bengkulu,” sambutnya.

Untuk diketahui, Kanwil Kemenkumham Bengkulu akan menggelar kegiatan Deklarasi Janji Kinerja serta Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2022 akan dilaksanakan di Aula Rafflesia Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu pada hari Selasa, tanggal 25 Januari 2022 mendatang.

Editor: Irfan Arief

Batal Tata DDTS, Dispar Kota Tetap Lakukan Pembinaan

Kupas News, Kota Bengkulu - Kendati batal menata kawasan wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) karena terkendala beberapa peraturan. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui...

Gubernur Rohidin Lantik Pj Bupati Bengkulu Tengah

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Rabu, (25/5) secara resmi melantik Heryandi Roni sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), di Balai...

Disdukcapil Dukung Program Penyederhanaan Administrasi Berbasis Data Kependudukan

Kupas News, Kota Bengkulu – Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan tengah mengupayakan wacana pemberlakuan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam KTP menjadi Nomor Pokok Wajib...

Dahri Iskandar: Jangan Tunggangi Kepentingan Politik Soal Pembebasan 40 Petani

Kupas News, Mukomuko – Kapolres Mukomuko membebaskan 40 orang tersangka dalam kasus pencurian kelapa sawit milik PT Daria Dharma Pratama (DDP). Penyelesaian kasus ini...

Gandeng Bank Bengkulu, BPKD Launching Aplikasi e-Retribusi

Kupas News, Bengkulu – Bekerjasama dengan Bank Bengkulu, Badan Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu, Selasa, secara resmi melakukan launching Aplikasi e-Retribusi...

Terbaru