Sabtu, Desember 3, 2022

Kemenkumham Bengkulu Temui Gubernur dan Kajati Bahas Saksi Deklarasi

Baca selanjutnya

Kupas News – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu didampingi Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Bagian Program dan Humas Masnawati, dan Kasubag Humas RB dan TI Afrilinda temui Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu Agnes Triani diruang kerjanya masing – masing, Rabu, (19/1).

Pertemuan ini dalam rangka mempererat silaturahmi juga sekaligus deklarasi janji kinerja serta penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2022. Untuk itu kanwil Kemenkumham meminta Gubernur Bengkulu dan Kajati Bengkulu berkenan menjadi saksi zona integritas.

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu Imam Jauhari menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar ASN Kemenkumham dalam melayani masyarakat lebih terpantau. Ke depan, untuk mewujudkan WBK dan WBBM, Kemenkumham Bengkulu akan melaksanakan survei Pelayanan Publik di semua lingkup instansi, baik itu di kantor wilayah, lembaga pemasyarakatan, rumah tahanan, dan UPT lainnya. Dengan demikian maka akan terlihat umpan balik atau respon masyarakat tentang seperti apa pelayanan yang diberikan Kemenkumham.

“Agenda ini dimaksud sebagai mempererat silaturahmi sekaligus meminta Gubernur dan Kajati Bengkulu menjadi saksi pada kegiatan deklarasi janji kinerja serta penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2022,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu.

Lanjut Imam, pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bengkulu dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas. Ini bertujuan agar semua pihak termasuk lapisan masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Kami pihak Kanwil Kemenkumham Bengkulu menginginkan semua lapisan masyarakat turut memantau jalannya kinerja terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik, khususnya pencegahan korupsi. Untuk itu Kanwil kemenkumham Bengkulu memberikan akses secara terbuka dan dapat dipublikasikan secara luas,” sebut Imam.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyambut baik kedatangan Kanwil Kemenkumham Bengkulu tersebut. Ia berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat menjadi masukan untuk kebijakan penyelenggaraan pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat nantinya.

“Tentu ini nantinya akan menjadi baik juga sekaligus mengevaluasi kinerja ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham. Terutama dalam hal pencegahan korupsi dan penyelenggaraan kebijakan pelayanan publik yang berintegritas,” sampai Rohidin.

Hal senada dikatakan Kajati Bengkulu Agnes Triani. Dirinya mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kakanwil dan jajaran yang telah menyempatkan diri datang ke Kejaksaan Tinggi. Serta mengundang pihaknya untuk turut hadir dalam kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas di  Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bengkulu menuju WBK/WBBM Tahun 2022.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Kanwil Kemenkumham Bengkulu melalui deklarasi janji kinerja ini. karena ini akan membangkitkan etos semangat kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bengkulu. Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu yang menyempatkan diri datang ke Kejati Bengkulu,” sambutnya.

Untuk diketahui, Kanwil Kemenkumham Bengkulu akan menggelar kegiatan Deklarasi Janji Kinerja serta Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2022 akan dilaksanakan di Aula Rafflesia Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu pada hari Selasa, tanggal 25 Januari 2022 mendatang.

Editor: Irfan Arief

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...

Petugas Damkar Berhasil Jinakan Api yang Melahap Tiga Ruko di Tanah Patah

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di Tanah Patah Kota Bengkulu, Kamis, 1 Desember 2022, Foto: Dok/Irfan Arief Kupas News, Kota Bengkulu - Peristiwa kebakaran...

Modus Politik Uang Melalui Dompet Digital pada Pemilu 2024

Oleh : Elfahmi Lubis* Ditengah persiapan teknis menyongsong pelaksanaan Pemilu 2024, berbagai potensi kerawanan tengah diidentifikasi. Dengan harapan berbagai bentuk kecurangan pada Pemilu sebelumnya bisa...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru