Kunjungi BPBD, Kapolda Bengkulu Sarankan Adanya Posko Gabungan

0
75
Kapolda Bengkulu saat melakukan kunjungan silaturahim kekantor BPBD Provinsi Bengkulu, Jumat (03/09), Foto:dok.

Kupas News – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si., hari ini (03/09) kembali melakukan kunjungan silahturahmi ke Kantor BPBD Provinsi Bengkulu didampingi Dir Sabhara dan Kabid Humas Polda Bengkulu.

Sesampainya di Kantor BPBD Provinsi Bengkulu disambut langsung oleh Kepala BPBD Drs. Rusdi, M.Pd. Kapolda Bengkulu bersama rombongan langsung menuju ruang kerja kepala BPBD.

Dalam penyampaiannya, Kapolda Bengkulu menyempatkan diri untuk memperkenalkan dirinya sebagai penjabat baru dan meminta agar dapat diterima oleh jajaran pemerintahan baik vertikal maupun horizontal yang ada di Provinsi Bengkulu.

Selain itu, Kapolda Bengkulu juga menyampaikan permohonan kerjasama dengan BPBD dalam menghadapi bencana nasional yakni pandemi virus Covid 19. dirinya juga berharap BPBD berada di depan untuk itu kapolda menyarankan agar posko gabungan didirikan, sehingga bisa menganalisis dan evaluasi data valid yang terlaksana dalam 1 pintu, selalu terkoordinir secara maksimal dengan jajaran di bawah untuk mengurangi resiko dalam percepatan penyehatan masyarakat.

”Ya dengan adanya posko gabungan semua data akan valid dan terkoordinasi hingga ke lapisan terbawah.” Ungkap Kapolda Bengkulu.

Diakhir Penyampaiannya, Kapolda Bengkulu juga berharap agar posko gabungan dapat segera didirikan untuk memudahkan pengkoordinasian dari lapisan bawah hingga ke tingkat Provinsi sehingga dapat mudah dalam menentukan status wilayah.

Editor: Mahmud Yunus