Minggu, Juni 26, 2022

Lahan Milik Pengusaha Batu Bara di Lalap Api

Baca selanjutnya

kebakaran
Lahan milik perusahaan di lalap api

kupasbengkulu.com – Warga Desa Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Utara, tepatnya di KM 14, Rabu (1/10/2014) dihebohkan dengan kobaran api yang melahap lahan milik salah satu pengusaha Batu Bara, Yanto Slamet Group.

Data terhimpun, api pertama kali dilihat Usup, warga setempat yang tak jauh dari lokasi kebakaran. Dalam kondisi panik, ia pun mengabarkan kepada warga lain dan penjaga lahan yang saat itu tidak berada di tempat.

Lahan yang ditumbuhi ilalang dan pohon kelapa yang mempunyai banyak daun kering membuat kobaran api semakin meluas dalam hitungan menit.

Kejadian ini menjadi tontonan warga sekitar dan pengguna jalan yang lewat. Sementara itu asap tebal yang timbul akibat kejadian ini sempat mengganggu penglihatan pengguna jalan.

“Tadi kata pemadam kebakaran mereka sudah jalan,” ungkap Neneng, warga yang menelpon pemadam kebakaran Bengkulu Tengah, kepada kupasbengkulu.com, Selasa (1/10/2014).

Saat dikonfirmasi mengenai asal api, Neneng dan beberapa warga lain mengaku tak mengetahuinya karena lahan tak dijaga.

“Tadi Usup bilang dia tahunya pas api besar. Kita belum tahu dari mana. Yang biasa jaga lahan tadi tidak di sana” lanjut Neneng.

Sementara menunggu pemadam kebakaran tiba, terlihat beberapa warga berusaha memadamkan api dan memutuskan jalur api dengan menebas ilalang.

Api kemudian berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran, tiba di lokasi. Proses pemadaman sendiri memakan waktu kurang dari satu jam.(qef)

Polairud Gelar Lomba Tenis Meja Sambut HUT Bhayangkara

Kupas News, Kota Bengkulu - Semarak menyambut HUT Bhayangkara ke-76 terus digelorakan jajaran Polda Bengkulu dengan menggelar berbagai kegiatan. Sabtu, 25 Juni 2022, giliran...

Selamat Datang Airlangga

Kupas Artikel - Ucok mengangkat telepon dengan nada tergesa-gesa. Ia mungkin sangat terkejut tumben-tumben saya menelpon. “Siap bos” tutur Ucok menyambut telepon saya. Beberapa...

Bengkulu Tuan Rumah Open Swimming Championship 2022 se-Sumatera

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Rohidin Mersyah membuka kejuaraan Bengkulu Open Swimming Championship se Sumatera Tahun 2022 di Kolam Renang Rafflesia Kota Bengkulu, Jum'at...

Wagub Rosjonsyah Terima Kunjungan Eks Gubernur Jabar

Kupas News, Bengkulu - Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah menerima audiensi mantan Gubenur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam rangka investasi di bidang Kopi Bengkulu...

JMSI Apresiasi Kesepakatan Dewan Pers dan Polri Cegah Polarisasi Pemilu 2024

Kupas News, Jakarta – Organisasi perusahaan pers Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menyambut baik kesepakatan Dewan Pers dan Mabes Polri untuk memitigasi polarisasi yang...

Terbaru