Selasa, Mei 28, 2024

Lebong Akan Dirikan Akademi Komunitas Negeri

 Ketua Tim pembentukan Akademi Komunitas Negeri (AKN), Drs. Aswan, M.Si Saat memberikan pemaparan di depan tim visitasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), Selasa (6/5/2014).
Ketua Tim pembentukan Akademi Komunitas Negeri (AKN), Drs. Aswan, M.Si Saat memberikan pemaparan di depan tim visitasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), Selasa (6/5/2014). (Foto : Rendra)

kupasbengkulu.com – Saat memberikan pemaparan di depan tim visitasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), Selasa (6/5/2014), Ketua Tim Pembentukan Akademi Komunitas Negeri (AKN), Drs. Aswan, M.Si menjelaskan, pembebasan lahan untuk pembangunan gedung AKN itu sudah selesai.

“Untuk lahan lokasi pembangun gedung AKN itu akan menggunakan lahan milik Pemkab Lebong. Mudah-mudahan semua urusan lahan tersebut akan segera rampung,” jelas Aswan.

Pemerintah Kabupaten Lebong, ujar Aswan sudah menyiapkan lahan seluas 6,8 hektare dari 5 hektare yang menjadi syarat utama dalam pembangunan gedung AKN.

“Lahan tersebut, berada tak jauh dari komplek perkantoran jalur dua dan hanya lima menit dari Kantor Bupati Lebong. AKN nantinya akan dibuka enam jurusan,”
lanjut Aswan.(spi)

Related

Perayaan HUT Rejang Lebong ke-143 Diakhiri Prosesi Adat Pancung Tebu

Kupas News, Rejang Lebong - Prosesi adat Pancung Tebu...

Hari Pertama Kerja, Gubernur Rohidin Berkantor di Rejang Lebong

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan arahan kepada pegawai...

Polisi Tangkap Pria 43 Tahun Kasus Percobaan Pemerkosaan

Kupas News, Rejang Lebong - Aparat kepolisian berhasil mengamankan...

Patroli Presisi Polres Rejang Lebong Sisir Kawasan Rawan Kiriminalitas

Kupas News, Rejang Lebong – Team Patroli Motor Presisi...

Pemkab Rejang Lebong Hibah Lahan untuk Pembangunan RS Bhayangkara

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung saat melakukan penandatangan penyerahan...