Rabu, Agustus 17, 2022

LPMP Bengkulu Gelar Diseminasi Pendidikan Dasar dan Menengah

Baca selanjutnya

Kupas News – Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Bengkulu menggelar Diseminasi Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah Provinsi Bengkulu Tahun 2021 di Hotel Mercure, Minggu, (19/12).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang membuka kegiatan ini menekankan tentang pentingnya pendidikan bagi seluruh anak-anak Indonesia. Pendidikan dapat membentuk generasi yang handal, terkhusus bagi generasi penerus di Provinsi Bengkulu.

Peran Guru, lanjut Rohidin, sangat dibutuhkan dalam menunjang perkembangan tumbuh anak di dalam dunia pendidikan. Pendidikan merupakan media untuk menempah mental dan keberanian anak untuk bekal nanti saat terjun ke masyarakat.

“Orang yang betul-betul terdidik, tidak ada istilah keluhan, berintegritas, mudah beradaptasi dan memiliki kinerja yang bagus,” ungkap Rohidin.

Tidak hanya itu, Gubernur Rohidin juga menjelaskan untuk mencapai itu semua tidak cukup hanya dengan dari aspek pelajaran saja. Namun juga aspek lain seperti kurikulum, teknik penyampaian materi pelajaran dan lain sebagainya.

“Saya yakin bapak ibu semua tau, untuk mencapai hasil maksimal yang melahirkan generasi handal, tidak cukup di lembaga formal saja, namun juga pendidikan non formal juga sangat menentukan,” jelas Gubernur Bengkulu ke 10 ini.

“Tantangan dunia pendidikan di era saat ini semakin keras, diiringi dengan kemajuan teknologi yang semakin maju pesat,” sambung Rohidin di hadapan seluruh guru pendidik baik di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) maupun Sekolah Dasar (SD) yang hadir.

Kepada para guru, Rohidin meminta agar tetap memperhatikan standar mutu pendidikan yang ada di Provinsi Bengkulu dan selalu berpegang teguh kepada nilai-nilai yang sudah ditetapkan sesuai dengan perundang-undangan tentang kependidikan.

“Saya minta tolong diperhatikan bagaimana atmosfir pendidikan yang ada di Bengkulu. Sehingga anak – anak timbul rasa semangat belajar, rasa percaya diri yang tinggi serta semangat juangnya juga muncul, untuk menghadapi kemajuan teknologi secara global di masa sekarang ini,” tutupnya.

Editor: Iman Sp Noya

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru