Selasa, Agustus 16, 2022

Mau Daftar CPNS Mukomuko? Ini Syaratnya

Baca selanjutnya

CPNS 2014kupasbengkulu.com – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Mukomuko 2014 telah dibuka dan dapat diakses secara online mulai hari ini Kamis (4/9/2014). Penerimaan berkas persyaratan oleh panitia penyelenggara CPNS Kabupaten Mukomuko selambat-lambatnya 16 September 2014.

“Syarat-syarat ini mengacu pada Pengumuman Bupati Mukomuko nomor 800/961/E.3/IX/2014, tanggal 03 September 2014,” ujar Edy Suntono, Kabid Pengembangan dan Pendataan Kepegawaian BKPPD Mukomuko, pada Kamis (4/9/2014).

Calon peserta tes CPNS Kabupaten Mukomuko harus memenuhi persyaratan sebagai berikut,

A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia (WNI).
2. Tidak berkedudukan sebagai PNS/CPNS, calon anggota TNI/Polri.
3. Sehat Jasmani Rohani.
4. Terhitung Tanggal 1 Oktober 2014 berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun dan atau 40 tahun bagi yang bekerja pada instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang lima tahun pada Desember 2010.
5. Tidak Pernah tersangkut perkara pidana/narkoba.
6. Tidak terlibat langsung dengan organisasi yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

B. Persyaratan Khusus
1. Melakukan pendaftaran secara online melalui website http://regpanselnas.menpan.go.id dan dilanjutkan dengan pendaftaran di http://sscn.bkn.go.id

2. Surat lamaran ditulis tangan dengan menggunakan tinta hitam di atas kertas bermaterai 6.000 dan dibubuhi tandatangan, dengan melampirkan:
a. kartu registrasi yang dicetak dari sscn.bkn.go.id
b. Fotocopy ijazah dan transkip nilai Universitas yang terakreditasi dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (minimal dekan) 1 lembar, dan telah mendapatkan ijin operasional dari DIRJEN DIKTI KEMENDIKNAS. Surat Keterangan Lulus atau ijazah sementara tidak berlaku.
c. Untuk Sarjana dan Diploma, IPK minimal 2,75. Sedangkan untuk SLTA/SMK nilai rata-rata STTB minimal 7,0.
d. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku (dilegasilir) 1 lembar.
e. Pas Foto berwarna terbaru ukuran 3×4 sebanyak 4 lembar.

3. Berkas lamaran dimasukkan ke dalam map dengan ketentuan sebagai berikut,
a. tenaga guru, map kertas warna kuning
b. tenaga kesehatan, map kertas warna hijau
c. tenaga teknis, map kertas warna merah

4. Pengiriman berkas lamaran melalui PT Pos Indonesia di kotak pos 6000 yang diajukan ke Bupati Mukomuko cq Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Mukomuko, Jl Imam Bonjol kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Mukomuko, kode pos 38365.

5. Pendaftaran dilaksanakan mulai 05 September 2014 hingga 16 September 2014 cap pos dan diterima oleh panitia paling lambat 16 September 2014 pada jam kerja dan atau mengikuti waktu yang telah ditetapkan oleh Panselnas dalam hal adanya perubahan.

C. Ketentuan Lain
1. Pelaksanaan ujian CPNSD di Pemerintah Kabupaten Mukomuko menggunalan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan di Lembaga Pengembangan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Universitas Bengkulu (Unib).
2. Lamaran yang masuk adalah milik panitia dan tidak dapat diminta oleh pelamar, dan bagi peserta yang tidak dapat memenuhi kriteria persyaratan di atas tidak dapat megikuti ujian.(cr2)

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru