Jumat, Juni 24, 2022

Pemerintah Kota Bengkulu Bertekad Pertahankan Swasti Saba Wistara

Baca selanjutnya

Kupas News – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengutarakan tekad kuatnya untuk Kota Bengkulu dalam mempertahankan predikat kota sehat Swasti Saba Wistara yang merupakan penghargaan tertinggi dari Kementerian Kesehatan RI.

Hal tersebut disampaikan Dedy Wahyudi saat memimpin rapat rutin bersama forum kota sehat dan tim pembina forum kota sehat Kota Bengkulu yang diikuti seluruh kepala OPD, Camat dan Lurah di ruang Hidayah, kantor Walikota, Rabu (29/9).

“Pemkot berupaya mempertahankan predikat kota sehat Swasti Saba Wistara. Karena apabila kita dapat meraihnya secara 3 atau 4 kali beruntun kita akan mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wistara emas,” ungkap Dedy didampingi Ketua Tim Forum Kota Sehat H Arifin Daud dan Staf ahli bidang hukum dan politik Setda Zuliyati.

Agar semua tercapai, Dedy menugaskan para OPD menyusun timeline masing-masing sesuai tugasnya.

“Semua persiapan sudah kita lakukan untuk mendapatkan penghargaan ini. Saya juga yakin akan kemampuan para OPD untuk menyokong  meraih Swasti Saba Wistara,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Plt Kadinkes Sri Martiana mengungkapkan segala komponen yang masuk dalam penilaian sudah dipersiapkan.

“Sudah dipersiapkan, seperti tatanan di sekolah itu kita pilih SD 7 Kelurahan Bajak. Kita terus melengkapi kekurangannya, misal kantin yang terbuka, kita minta dinas terkait untuk menambah pintu agar tidak terlalu terbuka. Dan juga misal taman bonsai, apabila sudah tak segar lagi kita juga minta dinas terkait untuk menyegarkannya kembali,” jelas Sri.

Tak hanya itu, Sri juga memperhatikan aspek lainnya seperti keberadaan WC komunal yang masih dianggap kotor.

“WC komunal harus bersih, jangan sampai ada sampah atau barang lainnya yang merusak kebersihannya. Upaya lain terus juga dilakukan agar setiap tempat tetap asri dan indah dan enak dilihat,” tuturnya.

Menurut Sri, kemungkinan ada 9 titik yang menjadi tempat pilihan dalam penilaian kota sehat dari Kementerian Kesehatan RI.

Editor: Iman SP Noya

Selamat Datang Airlangga

Kupas Artikel - Ucok mengangkat telepon dengan nada tergesa-gesa. Ia mungkin sangat terkejut tumben-tumben saya menelpon. “Siap bos” tutur Ucok menyambut telepon saya. Beberapa...

Bengkulu Tuan Rumah Open Swimming Championship 2022 se-Sumatera

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Rohidin Mersyah membuka kejuaraan Bengkulu Open Swimming Championship se Sumatera Tahun 2022 di Kolam Renang Rafflesia Kota Bengkulu, Jum'at...

Wagub Rosjonsyah Terima Kunjungan Eks Gubernur Jabar

Kupas News, Bengkulu - Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah menerima audiensi mantan Gubenur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam rangka investasi di bidang Kopi Bengkulu...

JMSI Apresiasi Kesepakatan Dewan Pers dan Polri Cegah Polarisasi Pemilu 2024

Kupas News, Jakarta – Organisasi perusahaan pers Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menyambut baik kesepakatan Dewan Pers dan Mabes Polri untuk memitigasi polarisasi yang...

Polemik PT. Pamor Ganda Kian Panas, DPW LIRA dan Perwakilan Masyarakat Temui GTRA Bengkulu

Kupas News, Bengkulu - Konflik warga Ketahuan vs PT Pamor Ganda belum tuntas, Gubernur Rohidin meminta para pihak terkait melakukan validasi data penerima kebun...

Terbaru