oleh

Pemkot dan Kemenkeu RI Bangun Komitmen Program PC-PEN

Kupas News – Pemerintah Kota Bengkulu bersama  Irjen Kementerian Keuangan RI Jumat (10/9), menggelar rapat lanjutan Penanganan Covid-19 dan pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN).

Pemkot Bengkulu menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan efektivitas kebijakan pengelolaan dan pengawasan terhadap program Penanganan Dampak Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN).

Rapat yang digelar di ruang Sekda Kota Bengkulu itu dipimpin oleh M.Husni mewakili Sekda didampingi Asisten II Saipul Apandi dan Inspektur Kota Bengkulu Eka Rika Rino. Sedangkan dari pihak kemenkeu, dihadiri oleh Inspektur Ika Istakariana, CRMO selaku Pengendali Teknis, dan anggota Teguh Nur Alam, Dwi Aldo Seputra, dan Bagus Adi Mulya.

“Kita sudah sampaikan terkait program PC-PEN), Pemerintah Kota Bengkulu komitmen meningkatkan efektivitas kebijakan pengelolaan dan pengawasan terhadap program PC-PEN tersebut secara pruden dan berkelanjutan,” ujar M Husni.

Dari pihak kemenkeu menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kolaborasi pengawasan yang pada dasarnya merupakan tindak lanjut dari Deklarasi Sinergi Pengawasan APIP tanggal 15 Juli 2020.

Adapun hasil kolaborasi dan pengumpulan data informasi adalah, pemerintah Kota Bengkulu diharapkan dapat terus mendorong kinerja penyerapan dan/atau pelaksanaan kegiatan yang masih belum optimal melalui akselerasi, pembinaan, dan pengawasan secara intensif.

Itjen Kementerian Keuangan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pejabat/pegawai Pemkot Bengkulu atas bantuan dan kerja sama yang baik selama kegiatan kolaborasi dan selama berlangsung.

Editor: Irfan Arief

Rekomendasi