Beranda DAERAH SELUMA Peringatan 80 Tahun GP Ansor Diawali di Seluma

Peringatan 80 Tahun GP Ansor Diawali di Seluma

0

80 GP Ansor

 

kupasbengkulu.com- Kabupaten Seluma mendapatkan kesempatan pertama untuk perayaan berdirinya ormas Islam Gerakan Pemuda (GP) Ansor sejak tahun 1934. Berarti genap 80 tahun pula ormas Islam ini menjalankan fungsinya.

Ketua GP Ansor Provinsi Bengkulu, Muhammad Soleh. saat dihubungi baru-baru ini, mengatakan, peringatan hari lahir GP Ansor ini memang akan dilakukan secara bergiliran di beberapa kabupatan. Peringatan akan diawali di Desa Rawa Indah, Kecamatan Ilir Talo, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu pada tanggal 24 April 2014.

Lanjut dia, peringatan serupa juga akan dilakukan di Desa Unit X, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara pada tanggal 26 April 2014. Dan akan berakhir di Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan pada tanggal 27 April 2014, sekaligus konfrensi cabang GP Ansor Bengkulu Selatan.

Ditambahkan Soleh, dalam memperingati hari lahir GP Ansor nantinya menggunakan moto,”80 Tahun GP Ansor,terus bersinergi membangun negeri.”

“Harapannya, seluruh kader ormas GP Ansor, dapat bersama-sama membangun negeri dengan hati dan budi pekerti”, tandas Soleh.(sep)