Senin, Januari 17, 2022

Pulang dari Rumah Sakit, Rumah Guru Nyaris Ludes Dilalap Si Jago Merah

Baca selanjutnya

Rumah terbakar

kupasbengkulu.com- Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah pepatah yang disematkan kepada Marya (53) salah seorang Guru Sekolah Dasar (SD) Negeri 06 Taba Baru, Kabupaten Bengkulu Tengah. Baru saja mau pulang ke rumah sehabis operasi payudara di rumah sakit, ia dan keluarga harus menelan kenyataan pahit karena mendapat kabar rumahnya terbakar.

Setibanya di rumahnya di Desa Karang Tengah, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah, Marya dan keluarga disambut ratusan warga, yang telah berhasil menyelamatkan rumah yang sedang dalam keadaan kosong ini.

Terlihat perabotan rumah korban berhasil dikeluarkan warga setempat, dan beruntung api hanya melalap kayu plapon dapur sehingga tidak menyebar ke rumah tetangga lainnya.

“Tidak tahu asalnya api dari mana, kalau dari listrik tidak mungkin. Sebab tidak ada kabel listrik di situ, lagi pula lampu sedang mati,” kata Marya yang masih shok.

Hingga saat ini para tetangga korban masih bingung tentang sumber api berasal darimana, karena dari bagian plapon tidak ada sumber api.

Memang, ungkap Marya, dua malam lalu ada pria yang tak dikenal datang ke rumahnya. Pria tersebut menumpang buang air kecil, namun akhirnya mengurungkan niatnya.

“Saat itu di rumah hanya ada menantu saya. Mungkin orang aneh itu cuma mau cek rumah ini ada orangnya atau tidak,” kata Marya dengan tatapan kosong.

Meski baru saja menerima musibah beruntun, tutur dia, harus tetap bersyukur karena telah melewatinya. Petang ini ia telah banyak tersenyum pada tamu yang datang bertandang untuk sekedar memberikan simpatinya. Bagi Marya ini lebih dari cukup, ia berharap bisa menikmati hari tua bersama cucu cucunya setelah semua peristiwa ini berlalu.(cr10)

- Advertisement -

Pemprov Undi Nomor Area Tanggungjawab OPD di Kawasan Pantai Panjang

Kupas News – Dipimpin Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Tim 13 Pengelolaan Pantai Panjang Pemprov Bengkulu, lakukan sidak (pemantauan langsung) terhadap kebersihan, ketertiban penempatan...

Ridho Rahmadi Ingatkan Siswa MTs Roudlotur Rosmani Lebih Produktif

Kupas News – Dalam kunjungan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat Ridho Rahmadi di MTs Roudlotur Rosmani, Kamis (13/1) mengingatkan anak-anak muda...

Jelang HPL Terbit, Pemprov Bentuk Tim 13 Atasi Pengelolaan Pantai Panjang

Kupas News – Pasca pelaksanaan gerakan bersih Pantai Panjang Bengkulu bersama Forkopimda dan organisasi masyarakat peduli kebersihan pantai, Pemprov Bengkulu kian memantapkan langkahnya kelola...

Gubernur Rohidin Kunjungi Universitas Al Azhar Indonesia Bahas Kerja Sama

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan silaturahmi ke Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) di Jakarta. Berbagai hal dibahas dalam lawatannya pada Kamis...

Grand Opening Kafe Harsa Eat Terobosan Menu Andalan Unik di Bengkulu

Kupas News – Sebagian besar pelaku usaha kafe berlomba-lomba mengkreasikan desain tempat usahanya untuk menarik pelanggan. Terutama bereksperimen dalam sajian menu hidangan kemudian persaingan...

Terbaru