Rabu, Agustus 17, 2022

Pulang dari Rumah Sakit, Rumah Guru Nyaris Ludes Dilalap Si Jago Merah

Baca selanjutnya

Rumah terbakar

kupasbengkulu.com- Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah pepatah yang disematkan kepada Marya (53) salah seorang Guru Sekolah Dasar (SD) Negeri 06 Taba Baru, Kabupaten Bengkulu Tengah. Baru saja mau pulang ke rumah sehabis operasi payudara di rumah sakit, ia dan keluarga harus menelan kenyataan pahit karena mendapat kabar rumahnya terbakar.

Setibanya di rumahnya di Desa Karang Tengah, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah, Marya dan keluarga disambut ratusan warga, yang telah berhasil menyelamatkan rumah yang sedang dalam keadaan kosong ini.

Terlihat perabotan rumah korban berhasil dikeluarkan warga setempat, dan beruntung api hanya melalap kayu plapon dapur sehingga tidak menyebar ke rumah tetangga lainnya.

“Tidak tahu asalnya api dari mana, kalau dari listrik tidak mungkin. Sebab tidak ada kabel listrik di situ, lagi pula lampu sedang mati,” kata Marya yang masih shok.

Hingga saat ini para tetangga korban masih bingung tentang sumber api berasal darimana, karena dari bagian plapon tidak ada sumber api.

Memang, ungkap Marya, dua malam lalu ada pria yang tak dikenal datang ke rumahnya. Pria tersebut menumpang buang air kecil, namun akhirnya mengurungkan niatnya.

“Saat itu di rumah hanya ada menantu saya. Mungkin orang aneh itu cuma mau cek rumah ini ada orangnya atau tidak,” kata Marya dengan tatapan kosong.

Meski baru saja menerima musibah beruntun, tutur dia, harus tetap bersyukur karena telah melewatinya. Petang ini ia telah banyak tersenyum pada tamu yang datang bertandang untuk sekedar memberikan simpatinya. Bagi Marya ini lebih dari cukup, ia berharap bisa menikmati hari tua bersama cucu cucunya setelah semua peristiwa ini berlalu.(cr10)

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru