Senin, Desember 5, 2022

Rohidin Ajak Promosi Daerah Lewat Festival Band dan Lagu Daerah

Baca selanjutnya

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Kadis Pariwisata Irsan Setiawan mengapresiasi kegiatan Festival Band dan Solo Lagu Daerah Piala Gubernur Bengkulu dalam Rangka HUT ke 53 Provinsi Bengkulu yang digagas oleh Bengkulu Peduli.

Menurut Gubernur Rohidin, kegiatan yang bagus ini patut diapresiasi sebagai bentuk cinta budaya daerah khususnya lagu daerah Bengkulu.

“Kegiatan ini sungguh luar biasa dan saya rasa ke depan kegiatan seperti ini harus terus diselenggarakan agar budaya Bengkulu makin dikenal luas,” tutur Gubernur Rohidin, saat menutup secara resmi rangkaian acara Festival Band dan Solo Lagu Daerah Bengkulu, di Taman Mangrove Badrika Lingkar Barat Bengkulu, Minggu (28/11).

Lanjutnya, kegiatan yang sukses terlaksana ini diharapkan kedepannya dapat terlaksana lagi oleh penyelenggara dengan melibatkan kerjasama semua pihak dalam bentuk promosi daerah.

“Seperti kegiatan parade Musik Lagu Daerah pada tahun 2022 ini nanti dan  sejumlah OPD juga harus punya andil dalam kegiatan tersebut dengan tujuan program yang mengangkat promosi daerah, demi kemajuan budaya daerah Bengkulu,” sebutnya.

Tak lupa Gubernur Rohidin juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba Festival Band dan Solo Lagu Daerah Bengkulu dan berharap dapat terus meningkatkan prestasinya.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, semoga kemenangan ini menjadi pemicu semangat untuk berprestasi ditingkat selanjutnya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Rohidin menyerahkan Piala dan piagam penghargaan serta uang pembinaan kepada masing-masing pemenang kategori Band dan penyanyi solo lagu daerah.

Untuk pemenang lomba Festival Band dan Solo Lagu Daerah, kategori Band Juara pertama dimenangkan oleh Labora Band sedangkan untuk pemenang lomba kategori Solo, Juara pertama dimenangkan Suci Zarkah.

Sementara Kadis Pariwisata Irsan Setiawan menyambut baik gelaran Festival Band dan Solo Lagu Daerah piala Gubernur Gubernur Bengkulu. Menurutnya ini sebagai bentuk perayaan dalam menyemarakan HUT Bengkulu Ke-53.

Ia juga menambahkan pemerintah provinsi Bengkulu melalui Dinas Pariwisata provinsi Bengkulu akan selalu berupaya menghidupkan kembali marwah bagi para pecinta seni yang ada di Bengkulu. Terkhusus membangun meningkatkan ekonomi masyarakat di Bengkulu sejak dilanda pandemi.

“Acara Festival ini terselenggara berkat kepatuhan masyarakat terhadap prokes. Semoga melalui kegiatan ini akan banyak melahirkan pecinta-pecinta seni yang ada di Provinsi Bengkulu,” demikian Irsan.

Editor: Alfridho Ade Permana

Syarif Bastaman Terpilih Aklamasi Ketua Umum PB GABSI

Syarif Bastaman Ketua Umum PB GABSI terpilih (baju hitam) bersama Ketua GABSI Bengkulu, Rahiman Dani dan pengurus GABSI Bengkulu, Foto: Dok  Kupas News, Surakarta - Kongres...

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu, 3...

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru