Senin, Januari 17, 2022

Rohidin Ajak Promosi Daerah Lewat Festival Band dan Lagu Daerah

Baca selanjutnya

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Kadis Pariwisata Irsan Setiawan mengapresiasi kegiatan Festival Band dan Solo Lagu Daerah Piala Gubernur Bengkulu dalam Rangka HUT ke 53 Provinsi Bengkulu yang digagas oleh Bengkulu Peduli.

Menurut Gubernur Rohidin, kegiatan yang bagus ini patut diapresiasi sebagai bentuk cinta budaya daerah khususnya lagu daerah Bengkulu.

“Kegiatan ini sungguh luar biasa dan saya rasa ke depan kegiatan seperti ini harus terus diselenggarakan agar budaya Bengkulu makin dikenal luas,” tutur Gubernur Rohidin, saat menutup secara resmi rangkaian acara Festival Band dan Solo Lagu Daerah Bengkulu, di Taman Mangrove Badrika Lingkar Barat Bengkulu, Minggu (28/11).

Lanjutnya, kegiatan yang sukses terlaksana ini diharapkan kedepannya dapat terlaksana lagi oleh penyelenggara dengan melibatkan kerjasama semua pihak dalam bentuk promosi daerah.

“Seperti kegiatan parade Musik Lagu Daerah pada tahun 2022 ini nanti dan  sejumlah OPD juga harus punya andil dalam kegiatan tersebut dengan tujuan program yang mengangkat promosi daerah, demi kemajuan budaya daerah Bengkulu,” sebutnya.

Tak lupa Gubernur Rohidin juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba Festival Band dan Solo Lagu Daerah Bengkulu dan berharap dapat terus meningkatkan prestasinya.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, semoga kemenangan ini menjadi pemicu semangat untuk berprestasi ditingkat selanjutnya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Rohidin menyerahkan Piala dan piagam penghargaan serta uang pembinaan kepada masing-masing pemenang kategori Band dan penyanyi solo lagu daerah.

Untuk pemenang lomba Festival Band dan Solo Lagu Daerah, kategori Band Juara pertama dimenangkan oleh Labora Band sedangkan untuk pemenang lomba kategori Solo, Juara pertama dimenangkan Suci Zarkah.

Sementara Kadis Pariwisata Irsan Setiawan menyambut baik gelaran Festival Band dan Solo Lagu Daerah piala Gubernur Gubernur Bengkulu. Menurutnya ini sebagai bentuk perayaan dalam menyemarakan HUT Bengkulu Ke-53.

Ia juga menambahkan pemerintah provinsi Bengkulu melalui Dinas Pariwisata provinsi Bengkulu akan selalu berupaya menghidupkan kembali marwah bagi para pecinta seni yang ada di Bengkulu. Terkhusus membangun meningkatkan ekonomi masyarakat di Bengkulu sejak dilanda pandemi.

“Acara Festival ini terselenggara berkat kepatuhan masyarakat terhadap prokes. Semoga melalui kegiatan ini akan banyak melahirkan pecinta-pecinta seni yang ada di Provinsi Bengkulu,” demikian Irsan.

Editor: Alfridho Ade Permana

- Advertisement -

Pemprov Undi Nomor Area Tanggungjawab OPD di Kawasan Pantai Panjang

Kupas News – Dipimpin Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Tim 13 Pengelolaan Pantai Panjang Pemprov Bengkulu, lakukan sidak (pemantauan langsung) terhadap kebersihan, ketertiban penempatan...

Ridho Rahmadi Ingatkan Siswa MTs Roudlotur Rosmani Lebih Produktif

Kupas News – Dalam kunjungan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat Ridho Rahmadi di MTs Roudlotur Rosmani, Kamis (13/1) mengingatkan anak-anak muda...

Jelang HPL Terbit, Pemprov Bentuk Tim 13 Atasi Pengelolaan Pantai Panjang

Kupas News – Pasca pelaksanaan gerakan bersih Pantai Panjang Bengkulu bersama Forkopimda dan organisasi masyarakat peduli kebersihan pantai, Pemprov Bengkulu kian memantapkan langkahnya kelola...

Gubernur Rohidin Kunjungi Universitas Al Azhar Indonesia Bahas Kerja Sama

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan silaturahmi ke Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) di Jakarta. Berbagai hal dibahas dalam lawatannya pada Kamis...

Grand Opening Kafe Harsa Eat Terobosan Menu Andalan Unik di Bengkulu

Kupas News – Sebagian besar pelaku usaha kafe berlomba-lomba mengkreasikan desain tempat usahanya untuk menarik pelanggan. Terutama bereksperimen dalam sajian menu hidangan kemudian persaingan...

Terbaru