Rabu, Agustus 17, 2022

Rohidin Ajak Promosi Daerah Lewat Festival Band dan Lagu Daerah

Baca selanjutnya

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Kadis Pariwisata Irsan Setiawan mengapresiasi kegiatan Festival Band dan Solo Lagu Daerah Piala Gubernur Bengkulu dalam Rangka HUT ke 53 Provinsi Bengkulu yang digagas oleh Bengkulu Peduli.

Menurut Gubernur Rohidin, kegiatan yang bagus ini patut diapresiasi sebagai bentuk cinta budaya daerah khususnya lagu daerah Bengkulu.

“Kegiatan ini sungguh luar biasa dan saya rasa ke depan kegiatan seperti ini harus terus diselenggarakan agar budaya Bengkulu makin dikenal luas,” tutur Gubernur Rohidin, saat menutup secara resmi rangkaian acara Festival Band dan Solo Lagu Daerah Bengkulu, di Taman Mangrove Badrika Lingkar Barat Bengkulu, Minggu (28/11).

Lanjutnya, kegiatan yang sukses terlaksana ini diharapkan kedepannya dapat terlaksana lagi oleh penyelenggara dengan melibatkan kerjasama semua pihak dalam bentuk promosi daerah.

“Seperti kegiatan parade Musik Lagu Daerah pada tahun 2022 ini nanti dan  sejumlah OPD juga harus punya andil dalam kegiatan tersebut dengan tujuan program yang mengangkat promosi daerah, demi kemajuan budaya daerah Bengkulu,” sebutnya.

Tak lupa Gubernur Rohidin juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba Festival Band dan Solo Lagu Daerah Bengkulu dan berharap dapat terus meningkatkan prestasinya.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, semoga kemenangan ini menjadi pemicu semangat untuk berprestasi ditingkat selanjutnya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Rohidin menyerahkan Piala dan piagam penghargaan serta uang pembinaan kepada masing-masing pemenang kategori Band dan penyanyi solo lagu daerah.

Untuk pemenang lomba Festival Band dan Solo Lagu Daerah, kategori Band Juara pertama dimenangkan oleh Labora Band sedangkan untuk pemenang lomba kategori Solo, Juara pertama dimenangkan Suci Zarkah.

Sementara Kadis Pariwisata Irsan Setiawan menyambut baik gelaran Festival Band dan Solo Lagu Daerah piala Gubernur Gubernur Bengkulu. Menurutnya ini sebagai bentuk perayaan dalam menyemarakan HUT Bengkulu Ke-53.

Ia juga menambahkan pemerintah provinsi Bengkulu melalui Dinas Pariwisata provinsi Bengkulu akan selalu berupaya menghidupkan kembali marwah bagi para pecinta seni yang ada di Bengkulu. Terkhusus membangun meningkatkan ekonomi masyarakat di Bengkulu sejak dilanda pandemi.

“Acara Festival ini terselenggara berkat kepatuhan masyarakat terhadap prokes. Semoga melalui kegiatan ini akan banyak melahirkan pecinta-pecinta seni yang ada di Provinsi Bengkulu,” demikian Irsan.

Editor: Alfridho Ade Permana

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru