Selasa, April 16, 2024

Rohidin Pastikan Bengkulu Rumah Aman bagi Seluruh Umat Beragama

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan dan menjamin, Provinsi Bengkulu sebagai rumah yang aman dan nyaman bagi seluruh umat beragama, terutama dalam melaksanakan ibadah serta kegiatan sosial kemasyarakatan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu ke-10 saat menghadiri Perayaan Natal Oikumene 2021 Provinsi Bengkulu, di Gedung Balai Buntar Bengkulu, Selasa (28/12).

“Saya pastikan dan saya jamin sebagai pemimpin di daerah akan memberikan perlindungan yang sama kepada umat beragama di Provinsi Bengkulu,” tegas Gubernur Rohidin.

Selain itu Gubernur Rohidin berpesan kepada seluruh umat kristiani di Bengkulu, agar merayakan natal dan tahun baru secara khidmat dan menerapkan protokol kesehatan secara baik.

“Dan saya pesankan tetap semangat, tetap bersinergi dengan pemerintah. Sehingga kegiatan-kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan Bengkulu dapat berjalan secara kondusif,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Bengkulu Pdt. Edward Manalu mengapresiasi komitmen Gubernur Bengkulu bersama jajaran Pemprov Bengkulu atas perhatian dan dukungan atas terlaksananya Perayaan Natal Oikumene 2021 tersebut.

“Terima kasih atas perhatian dan support Pak Gubernur bersama jajaran Pemprov Bengkulu kepada kami umat Kristiani Bengkulu. Do’a kami semoga Bengkulu semakin maju dan masyarakatnya sejahtera,” ungkapnya.

Editor: Alfridho Ade Permana

Related

Kadis PMD Kaur Ingatkan Peran Kepala Desa Jaga Kamtibmas

Kupas Bengkulu - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)...

Resmi Dilantik, Berikut Susunan Pengurus APDESI Provinsi Bengkulu

Kupas Bengkulu  – Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pemerintah Desa...

JMSI Apresiasi Kesepakatan Dewan Pers dan Polri Cegah Polarisasi Pemilu 2024

Kupas News, Jakarta – Organisasi perusahaan pers Jaringan Media...

JMSI Bengkulu Selatan Peduli Bantu Sembako untuk Warga

Kupas Bengkulu - Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia...

Ramadan IKA SeMaKu Gelar Silaturahmi dan Buka Bersama

Kupas Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sore kemaren...