Selasa, Mei 21, 2024

Sebanyak 94.017 Keluarga Penerima Manfaat Terima BPNT Tahun 2023

Kupas News, Bengkulu – Sebanyak 94.017 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Bengkulu terima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2023. BPNT disalurkan melalui cabang-cabang Bank BRI yang ada Provinsi Bengkulu.

Oleh pemerintah, setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp400 ribu. Bantuan tersebut merupakan bantuan periode Bulan Maret dan April, dimana periode bulan sebelumnya telah disalurkan.

Pada penyaluran bantuan non tunai ini, Bank Indonesia bersama Bulog juga menggelar pasar murah yang menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok diantaranya minyak goreng, gula, daging dan telur ayam.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang hadir sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan kepada para penerima mengatakan bahwa hal ini sangat tepat karena bantuan non tunai tersebut dapat digunakan langsung untuk membeli kebutuhan pokok yang memang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Masyarakat ketika dapat uang tunai langsung belanja sendiri bahan kebutuhan pokok, yang harganya di bawah harga pasar, dengan harapan uang itu betul-betul tidak digunakan untuk kebutuhan yang lain tetapi untuk bahan pokok,” jelas Gubernur Rohidin.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Rohidin juga mengingatkan masyarakat agar mewaspadai beredarnya uang palsu, terlebih menjelang lebaran. Digitalisasi keuangan dapat menjadi salah satu solusi dalam mengatasi uang palsu. Ia pun mengharapkan peranan BRI dalam meningkatkan literasi keuangan bagi masyarakat.

“Saya minta kepada BRI untuk mendukung program pemerintah bagaimana meningkatkan literasi dan inklusi keuangan termasuk digitalisasi keuangan, apalagi menjelang lebaran untuk menghindari beredarnya uang palsu, saya kira transaksi dengan menggunakan non tunai itu akan sangat aman,” tutup Gubernur Rohidin.

Total Bantuan Pangan Non Tunai Tahun 2023 kepada 94.017 Keluarga Penerima Manfaat yang disalurkan oleh Bank BRI sebesar Rp37.606.800.000.

Tampak hadir dalam penyaluran bantuan ini Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Darjana, Pimpinan Cabang BRI Bengkulu, Kepala Dinas Sosial serta instansi terkait lainnya.

Editor: Iman Sp Noya

Related

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri ...

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS   Tue,...

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman ...

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano Lancar

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano...

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada Seluruh ASN

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada...