oleh

Si Mungil nan Manis Dicari Saat Ramadhan

istimewa
istimewa

kupasbengkulu.com – Ramadan masih beberapa hari lagi, tapi segala pernik tentang bulan penuh berkah ini mulai bermunculan. salah satunya adalah si mungil manis yang satu ini, kurma.

Menurut anton, salah satu penjual buah buahan di Bentiring, kurma memang sudah mulai banyak dicari pembeli sejak dua minggu sebelum ramadan.

Saat ini dalam sehari mereka sudah menjual rata rata lima kilo perhari. Penjualan akan mengingkat ketika sudah mulai memasuki bulan puasa dan menjelang hari raya idul fitri.

“Saat ini kami sudah stok lebih dari tiga puluh kardus. Berdasarkan pengalaman tahun kemaren kami sengaja menyetok lebih banyak karena permintaan tinggi, apalagi jika sudah akan lebaran bisa laku lebih dari sepuluh kilo” tambah anton.

Untuk kurma kualitas biasa anton menjualnya dengan harga RP 30 ribu per kilogram. Sedangkan untuk kurma kualitas super dijual perkemasan. Kurma super dengan kemasan setengah kilogram dijual Rp 45 ribu dan Rp 18 ribu kemasan seperempat kilogram.

Sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat  bengkulu untuk menjadikan kurma sebagai salah satu pelengkap menu ketika berbuka puasa. Selain memang anjuran untuk berbuka dengan yang manis, kurma juga kaya akan manfaat bagi kesehatan.

Kurma memiliki kandungan serat yang tinggi yang bisa mampu menyerap kolesterol di dalam usus.  kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Kurma juga Kaya akan  vitamin, kalium dan zat besi. Selain itu buah yang identin dengan masyarakat arab ini juga mengandung antioksidan alami. (cr4)

Rekomendasi