oleh

SMP Luar Kota Bengkulu Selatan Masuk Lima Besar

Kabid Dikdas Firdaus
Kabid Dikdas Firdaus

kupasbengkulu.com – Hasil pengumuman Ujian Nasional siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diumumkan serentak hari ini, dari 39 SMP yang ada di Bengkulu Selatan dinyatakan Lulus 100 persen. Menariknya, SMP dari luar kota masuk dalam kategori peringkat lima besar, yaitu, SMP 27 Kecamatan Pino dan SMP 31 Kecamatan Pino Raya.

“Kedua sekolah ini berada di perdesaan dan bahkan jauh sekali dari perkotaan, namun kedua sekolah itu mampu bersaing dengan sekolah-sekolah SMP yang ada dalam kota dan mereka masuk Lima besar, kita salut dengan kedua sekolah tersebut,” kata Kadis Diknas Minarman, SH melalui Kabid Dikdas Firdaus.

Ditambahkan Firdaus, dari data Hasil UN SMP se-Kabupaten Bengkulu Selatan, Siswa SMPN 2 Kota Manna mendapat nilai tertinggi atas nama Meinisah Fadillarahmi dengan nilai UN 38,15. Kemudian 2 dan 3 masing-masing dari SMPN 1 Pasar Manna atas nama, Ikmal Amallia Jahrah dengan nilai 37,56 dan Prain Zaldi Akbar dengan nilai 37,30. Dan yang masuk lima besar nilai rata-rata siswa yaitu, pertama SMPN 1, kedua SMP IT Al Qalam Pasar Manna, ketiga SMPN 2 Kota Manna, keempat SMPN 31 Pino Raya dan SMP 27 nilai rata-rata tertinggi ke 5.

“Nantinya siswa yang mendapat nilai tertinggi akan kita berikan reward, dananya sudah kita plot dalam DPA, namun jumlah uang yang diterima persiswanya masih di musyawarahkan,” janjinya.(tom)

Rekomendasi