Kamis, Juli 7, 2022

Targetkan Herd Immunity, Kota Bengkulu Peroleh Capaian Tertinggi Vaksinasi

Baca selanjutnya

Kupas News – Kota Bengkulu memperoleh pencapaian tertinggi vaksinasi Covid-19 di tingkat Provinsi Bengkulu. Bahkan Kota Bengkulu memperoleh predikat tertinggi dibandingkan target pencapaian vaksinasi di Kabupaten lain.

Ini disampaikan Dedy usai menjalani zoom meeting pada kegiatan Gebyar Serbuan Vaksinasi massal Covid-19 se Provinsi Bengkulu di ruang Monitoring Center Diskominfo, Kamis (28/10).

Dedy berjanji akan menargetkan herd immunity untuk warga Kota Bengkulu. Menurutnya, ini adalah langkah yang tepat untuk memberanguskan penyebaran wabah virus Covid-19 yang ada di Provinsi Bengkulu, terkhusus Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah, Kota Bengkulu mendapat capaian tertinggi vaksinasi. Sampai saat ini tercatat 58 persen diatas rata-rata nasional yang hanya 50 persen. Kemudian target kita sampai bulan November sehingga mencapai diangka 70 persen dan berlakulah herd immunity,” ujar Dedy.

Didampingi Plt Asisten I Eko Agusrianto, dan Kabid Dinkes Nelli Hartati, Dedy mengatakan, Dinkes akan membuat formulasi untuk percepatan vaksinasi dan akan fokus terhadap vaksin dosis ke-3 bagi nakes.

“Nanti pihak dinkes juga akan membuat formulasi untuk percepatannya. Bagaimana langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mecapai target, termasuk juga vaksin dosis ke-3 moderna untuk tenaga kesehatan. Seperti kita ketahui bahwa nakes ini adalah garda terdepan dalam menangani virus Covid-19,” jelas Dedy.

Dedy berharap, semua elemen dapat bekerjasama untuk melakukan percepatan vaksinasi agar nanti ketika telah mencapai target vaksinasi, maka herd immunity akan terpenuhi.

“Kalau sudah tercapai semuanya, tentunya Kota Bengkulu akan menjadi zona hijau dan tidak ada lagi covid nantinya. Masyarakat Kota Bengkulu juga sudah bisa bebas beraktifitas tanpa memikirkan terpapar Covid-19 ” demikian Dedy.

Editor: Iman Sp Noya

Sukseskan Pemilu 2024, JMSI Seluma Audiensi dengan KPU & Bawaslu

Kupas News, Seluma - Sukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Seluma menggelar audiensi dengan KPU dan Bawaslu Seluma,...

DPW LIRA Bengkulu Temui Dirjend Agraria ATR/BPN Terkait Polemik PT. Pamor Ganda

Kupas News, Jakarta - Polemik antara Masyarakat desa penyangga vs PT. Pamor Ganda mulai menemui titik terang, pasalnya Ormas Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Bengkulu...

Perpusda Bengkulu Segera Luncurkan Kafe Literasi

Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi, Foto: Dok/Alfridho Ade Permana Kupas News, Kota Bengkulu - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu terus melakukan...

Tim Gabungan Belum Temukan Korban Tenggelam Di Lentera Merah

Kupas News, Kota Bengkulu - Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polsek, KSKP, dan Polairud Polda Bengkulu masih berjibaku melakukan pencarian warga yang tenggelam...

Unggul Telak di Pilkades, Rifki Hidayat Ajak Masyarakat Bangun Desa

Kupas News, Bengkulu Utara - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Bukit Indah, Kecamatan Ketahun, Bengkulu utara akhirnya menunjuk Rifki Hidayat sebagai kepala desa...

Terbaru