Senin, Januari 17, 2022

Targetkan Herd Immunity, Kota Bengkulu Peroleh Capaian Tertinggi Vaksinasi

Baca selanjutnya

Kupas News – Kota Bengkulu memperoleh pencapaian tertinggi vaksinasi Covid-19 di tingkat Provinsi Bengkulu. Bahkan Kota Bengkulu memperoleh predikat tertinggi dibandingkan target pencapaian vaksinasi di Kabupaten lain.

Ini disampaikan Dedy usai menjalani zoom meeting pada kegiatan Gebyar Serbuan Vaksinasi massal Covid-19 se Provinsi Bengkulu di ruang Monitoring Center Diskominfo, Kamis (28/10).

Dedy berjanji akan menargetkan herd immunity untuk warga Kota Bengkulu. Menurutnya, ini adalah langkah yang tepat untuk memberanguskan penyebaran wabah virus Covid-19 yang ada di Provinsi Bengkulu, terkhusus Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah, Kota Bengkulu mendapat capaian tertinggi vaksinasi. Sampai saat ini tercatat 58 persen diatas rata-rata nasional yang hanya 50 persen. Kemudian target kita sampai bulan November sehingga mencapai diangka 70 persen dan berlakulah herd immunity,” ujar Dedy.

Didampingi Plt Asisten I Eko Agusrianto, dan Kabid Dinkes Nelli Hartati, Dedy mengatakan, Dinkes akan membuat formulasi untuk percepatan vaksinasi dan akan fokus terhadap vaksin dosis ke-3 bagi nakes.

“Nanti pihak dinkes juga akan membuat formulasi untuk percepatannya. Bagaimana langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mecapai target, termasuk juga vaksin dosis ke-3 moderna untuk tenaga kesehatan. Seperti kita ketahui bahwa nakes ini adalah garda terdepan dalam menangani virus Covid-19,” jelas Dedy.

Dedy berharap, semua elemen dapat bekerjasama untuk melakukan percepatan vaksinasi agar nanti ketika telah mencapai target vaksinasi, maka herd immunity akan terpenuhi.

“Kalau sudah tercapai semuanya, tentunya Kota Bengkulu akan menjadi zona hijau dan tidak ada lagi covid nantinya. Masyarakat Kota Bengkulu juga sudah bisa bebas beraktifitas tanpa memikirkan terpapar Covid-19 ” demikian Dedy.

Editor: Iman Sp Noya

- Advertisement -

Pemprov Undi Nomor Area Tanggungjawab OPD di Kawasan Pantai Panjang

Kupas News – Dipimpin Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Tim 13 Pengelolaan Pantai Panjang Pemprov Bengkulu, lakukan sidak (pemantauan langsung) terhadap kebersihan, ketertiban penempatan...

Ridho Rahmadi Ingatkan Siswa MTs Roudlotur Rosmani Lebih Produktif

Kupas News – Dalam kunjungan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat Ridho Rahmadi di MTs Roudlotur Rosmani, Kamis (13/1) mengingatkan anak-anak muda...

Jelang HPL Terbit, Pemprov Bentuk Tim 13 Atasi Pengelolaan Pantai Panjang

Kupas News – Pasca pelaksanaan gerakan bersih Pantai Panjang Bengkulu bersama Forkopimda dan organisasi masyarakat peduli kebersihan pantai, Pemprov Bengkulu kian memantapkan langkahnya kelola...

Gubernur Rohidin Kunjungi Universitas Al Azhar Indonesia Bahas Kerja Sama

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan silaturahmi ke Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) di Jakarta. Berbagai hal dibahas dalam lawatannya pada Kamis...

Grand Opening Kafe Harsa Eat Terobosan Menu Andalan Unik di Bengkulu

Kupas News – Sebagian besar pelaku usaha kafe berlomba-lomba mengkreasikan desain tempat usahanya untuk menarik pelanggan. Terutama bereksperimen dalam sajian menu hidangan kemudian persaingan...

Terbaru