Selasa, Oktober 4, 2022

Walikota Jamin Kemudahan Izin dan Regulasi Bagi Pengusaha Ditengah Pandemi

Baca selanjutnya

Kupas News – Di tengah pandemi, Pemerintah Kota berupaya memberikan perhatian kepada para pelaku usaha agar ekonomi tetap tumbuh dan berjalan. Hal ini dilakukan pemkot  dengan menjamin kemudahan dalam kepengurusan izin dan regulasi dalam berusaha.

Ini disampaikan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam sambutannya di acara Sosialisasi dalam Kemudahan Berusaha yang digelar oleh DPMPTSP Kota Bengkulu di Splash Hotel, Senin (13/9).

Pada kesempatan ini Walikota didampingi Asisten III M.Husni, Staf Ahli walikota Zuliyati, Kepala DPMPTSP Riduan dan Kadis Perindag Bujang HR mengatakan bahwa acara sosialisasi seperti itu sangat baik dan penting sekali karena memang pemerintah juga bersemangat ingin agar ekonomi tumbuh walaupun ditengah pandemi.

Termasuk juga memberikan ruang bagi pengusaha  properti agar tetap berjalan dan tidak rugi karena persoalan izin dan regulasi.

“Forum sosialisasi seperti inilah yang jadi solusi agar tidak ada lagi distorsi soal regulasi. Regulasi itu sebenarnya tidak kaku. Tapi saya tetap akan mengevaluasi itu kalau pada perjalanannya merugikan pihak pelaku usaha. Intinya pemerintah tidak ingin ada perusahaan yang rugi. Apalagi di masa pandemi ini. Kalau pengusaha rugi, dampaknya bukan cuma pada pengusaha tapi juga bagi masyarakat,” ujar Helmi.

Tentu saja kebijakan dan komitmen walikota sangat diapresiasi oleh seluruh pengusaha yang pada kesempatan itu hadir sebagai peserta.

Sementara Plt Kepala DPMPTSP Riduan mengatakan sosialisasi kemudahan berusaha bertujuan untuk meningkatkan investasi di Kota Bengkulu.

“Juga bertujuan meningkatkan pemahaman pelaku usaha mengenai ketentuan penanaman modal online. Dan meningkatnya pelaku usaha yang memiliki izin usaha,” jelas Riduan.

Pada akhir pembukaan acara dilakukan penandatanganan kerjasama Koperasi Hidayah Berkah dengan DPMPTSP Kota Bengkulu.(Rilis/MC)

Editor: Iman SP Noya

Ketua Komisi II Ingin Bengkulu Jadi Lumbung Atlet Terbaik

Kupas News, Kota Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP berharap Bengkulu ke depan dapat menjadi daerah lumbung atlet...

Pemprov Bengkulu Minta Bhabinkamtibmas Ikut Sosialisasikan Migrasi TV Digital

Kupas News, Kota Bengkulu – Sebagai aparat kepolisian yang dekat dengan masyarakat, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta kepada jajaran Bhabinkamtibmas untuk pro aktif mensosialisasikan...

Gubernur Rohidin Buka Kejurda Atletik Pelajar Se-Provinsi Bengkulu

Swafoto Gubernur Rohidin (tengah kanan memakai celana jeans biru) usai Buka Kejurda Atletik Pelajar Se-Provinsi Bengkulu di Stadion Sawah Lebar Kota Bengkulu, Senin, 3...

Polisi Tangkap 3 Orang Resepsionis Kafe yang Terlibat Perdagangan Anak

Kupas News, Kota Bengkulu - 3 orang pelaku dugaan perdagangan orang atau eksploitasi seksual anak dibawah umur ditangkap Satreskrim Polres Bengkulu, Minggu (2/10) dinihari. Dari...

Presiden dan MK Harus Menolak Intervensi Penggantian Hakim Aswanto

Kupas Bengkulu - Peristiwa pemberhentian Hakim Konstitusi Aswanto yang kemudian memunculkan nama Guntur Hamzah selaku penggantinya oleh Komisi III DPR RI tidak melalui mekanisme...

Terbaru