oleh

Wawali Imbau Masyarakat Jangan Terlena Dengan Nihilnya Kasus Covid-19

Kupas News – Kendati kasus Covid 19 di Kota Bengkulu bisa dikatakan nihil. Bahkan hampir di semua rumah sakit di Kota Bengkulu sudah tidak terdapat lagi pasien Covid-19, bukan berarti masyarakat tidak perlu lagi vaksin apalagi mengabaikan.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan bahwa masyarakat yang belum vaksin tetap dihimbau untuk vaksinasi.

Sebab, ditambahkan Dedy, vaksinasi untuk membantu meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh.

“Vaksinasi itu adalah program pemerintah untuk meningkatkan imun kita. Jadi yang belum vaksin kita sarankan segera vaksin. Saya sendiri sudah vaksin. Jadi walaupun Covid-19 sudah melandai tetap harus vaksin,” ujar Dedy.

Selain vaksin, sambung Dedy, protokol kesehatan juga harus tetap dipatuhi. Masyarakat dihimbau untuk tidak lengah.

“Jangan mentang-mentang kasus Covid 19 sudah melandai tidak mau lagi divaksin, tidak mau lagi pakai masker. Jangan lengah, kalau kita lengah akibatnya bisa saja datang gelombang ketiga,” kata Dedy.

Dedy berterima kasih kepada masyarakat Kota Bengkulu yang selama hampir 2 tahun ini dinilainya sudah mentaati protokol kesehatan sehingga kasus Covid-19 mulai berangsur menurun.

“Ini berkat kerjasama semua pihak, pemerintah, TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat Kota Bengkulu khususnya yang selama ini sudah taat terhadap protokol kesehatan,” demikian Dedy.

Editor: Iman Sp Noya

Rekomendasi