Beranda DAERAH Rejang Lebong 2016, BKD Lebong Usulkan 1900 Penerimaan CPNS

2016, BKD Lebong Usulkan 1900 Penerimaan CPNS

0

kupasbengkulu.com, Lebong – Walaupun tahun 2015 ini tidak ada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS), namun Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebong telah mengusulkan 1900 penerimaan CPNS untuk dapat membuka formasi CPNS pada 2016 mendatang.

Jumlah penerimaan yang diusulkan tersebut berdasarkan hasil dari analisis jabatan (anjab) dan analisis beban kerja (ABK). Seperti yang diungkapkan kepala BKD Lebong, H. Guntur.

“Kita sudah mengusulkan ke pusat untuk penerimaan CPNS tahun depan (2016, red). Usulan tersebut berdasarkan hasil dari Anjab dan ABK yang dilakukan sebelumnya,” kata Guntur.

Dari 1900 jumlah yang diusulkan tersebut, masih didominasi oleh tenaga kesehatan, guru dan tenaga teknis dan sisanya akan menyesuaikan dengan kebutuhan SKPD. Dan yang menarik, tahun 2016 BKD juga megusulkan tenaga Kedokteran termasuk tenaga spesialis.

“Nah, tahun depan juga kita usulkan untuk tenaga kedokteran termasuk tenaga spesialis karena daerah kita belum memiliki tenaga spesialis,” sambungya.

Untuk pelaksanaan tes CPNS, nantinya akan sama dengan penerimaan CPNS 2014 lalu. Pihak Pemkab Lebong kembali akan bekerja sama dengan Universitas Bengkulu (Unib) untuk penyelenggaraan tes CPNS.

“Dana yang kita ajukan untuk pelaksanaan tes ini sebesar Rp 600 juta, yang nantinya pelaksanaan tes kita akan kembali bekerja sama dengan pihak Universitas Bengkulu,” demikian Guntur.(spi)