Beranda OLAHRAGA 4 Atlet Bridge Junior Bengkulu Masuk Timnas

4 Atlet Bridge Junior Bengkulu Masuk Timnas

0
4 Atlet Bridge Junior Bengkulu yang berhasil masuk Timnas Indonesia.
4 Atlet Bridge Junior Bengkulu yang berhasil masuk Timnas Indonesia.

kupasbengkulu.com- Atlet muda Provinsi Bengkulu kembali menorehkan prestasi gemilang, kali ini melalui cabang olahraga Bridge. 4 Atlet Bridge junior asal Bengkulu, masing-masing, Hariyadi Eka Rusnandar dan Badri Razzak berhasil masuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia, sedangkan Nesya Isyana Azkanov dan Revika Pinnata berhasil masuk Timnas Indonesia U-26 girls.

Keempat atlet Bridge Junior ini berhasil lolos masuk Timnas Indonesia, setelah mengikuti Pelatnas tahap I yang diselenggarakan pada tanggal 5-16 Mei 2014 di Kampus Yayasan Telkom-Bandung.

Nantinya, Timnas Indonesia U21 dan U26 Girls akan mengikuti Kejuaraan Bridge Asia Cup-2 di Jun Hua, China pada tanggal 12-22 Juni 2014, sebagai uji coba untuk untuk Kejuaraan Dunia The 15 th Word Youth Team Championships di Istambul-Turkey tanggal 13-23 Agustus 2014.

“Kita sudah prediksi kalau mereka mampu untuk masuk Timnas Indonesia, dan kita juga tahu di cabang olahraga manapun untuk membawa Tim Indonesia tidaklah mudah, semuanya itu butuh perjuangan dan pengorbanan. Mulai dari seleksi nasional, pelatnas demi mem bawa nama Indonesia,” tutur Manajer Bridge Junior Bengkulu, Henny Sulistywati, kepada kupasbengkulu.com.

Di sisi lain, Ketua Pengprov GABSI Bengkulu, Ir. Ricky Gunarwan, berharap ada perhatian dari pemerintah daerah melalui KONI Provinsi Bengkulu maupun Dispora Provinsi Bengkulu untuk pembinaan atlet Bridge ini.

“Walapun sekarang mereka berempat sudah menjadi tanggung jawab PB GABSI, tapi kita tetap berharap mereka ini bisa mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Apalagi tahun depan Pra PON akan berjalan, dan mereka inilah yang kita harapkan untuk bisa membawa nama Provinsi Bengkulu di event tersebut,” harap Ricky lagi.(c0y)