Minggu, Mei 29, 2022

Bayern Munchen Angkat Trophy Piala DFB Pokal

Baca selanjutnya

Bayern Munchen

kupasbengkulu.com- Pertandingan berjalan begitu ketat. Baik Borussia Dortmund maupun Bayern Munich menyajikan performa menawan. Pertandingan pun tak cukup ditentukan dengan 90 menit. Kendati begitu, Bavarians keluar sebagai juara setelah mencetak dwigol di babak tambahan, Minggu (18/5) dini hari WIB.

Bayern Munich langsung menebar teror di lima menit pertama. Thomas Mullar menyambut umpan Arjen Robben dan menyontekk bola, namun mampu diamankan Weidenfeller. Dua menit setelahnya, sepakan Robben kembali diredam oleh kiper veteran ini.

Laga berlanjut dengan dominasi Bayern di lini tengah, khas Pep Guardiola. Dortmund pun kerepotan untuk melakukan serangan balik karena Bayern menjaga bola dengan sangat baik.

Menit 30, Phillip Lahm digantikan oleh Franck Ribery karena cedera. Dan setelahnya, laga tak menunjukkan permainan menghibur seperti di menit-menit awal. Tempo menurun dan tak banyak ancaman yang tersaji.

Jelang jeda, ada satu kesempatan emas bagi Dortmund. Bola terobosan dari tengah sukses dikuasai Lewandowski dan sang penyerang sukses melepas tembakan keras. Sayang, belum mengarah ke gawang. Paruh pertama pun berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, ak ada pergantian di paruh kedua dan Bayern jadi pihak pertama yang melakukan ancaman di sini. Muller melepas sontekan usai menyambut umpan silang Ribery. Beruntung, Weidenfeller berada di tempat yang tepat dan mampu menghalau sepakan sang penyerang.

Menit 64, terjadi sedikit kontroversi. Hummels sukses menanduk bola ke arah gawang dan Dante membuang bola itu jauh-jauh. Para pemain Dortmund menilai bola telah melewati garis, tapi wasit tidak mengangkat benderanya, permainan pun berlanjut.

Sepuluh menit berselang, Kirch yang baru masuk langsung menguji Manuel Neuer. Gelandang ini melepas tembakan keras ke arah gawang, tapi mampu ditepis oleh Neuer. Skor kacamata pun bertahan hingga menit ini.

Robben turut meramaikan pertandingan dengan sepakan langsungnya ke arah gawang. Weidenfeller kembali beraksi dan bola jatuh ke kaki Ribery. Beruntung, sang gelandang Prancis gagal menguasainya dan bola sepakannya malah melebar.

Babak kedua telah berakhir dan skor masih imbang tanpa gol. Pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan.

Menit pertama di babak tambahan, aksi Reus berujung pada operan pada Aubameyang. Pemain internasional Gabon ini langsung saja melepas tembakan mendatar. Sayang, bola masih melebar walau Neuer sudah mati langkah.

Kedua klub bermain sangat hati-hati. Walau saling bertukar serangan, kedua tim masih kesulitan membobol gawang lawan masing-masing hingga babak tambahan pertama masih berakhir tanpa gol.

Kendati begitu, Bayern sukses memecah kebuntuan di menit 107. Umpan Jerome Boateng sukses disepak oleh Robben dan bola gagal diantisipasi Weidenfeller. Bayern pun unggul satu gol dan satu kaki telah berada di podium juara. Tak lama berselang, Robben hampir saja menggandakan keunggulan saat berhadapan satu lawan satu dengan Weidenfeller, tapi sang kiper mampu mengantisipasinya.

Olympiastadion semakin bergemuruh dengan sorak sorai suporter Bayern, tapi fan Dortmund tak mau kalah. Tensi pertandingan meningkat seiring Dortmund terus mengirim serangan. Malang bagi klub asuhan Jurgen Klopp, mereka gagal mengkonversi satu gol pun.

Jelang bubaran, Thomas Muller menggandakan keunggulan Bayern. Menyambut umpan Claudio Pizarro, ia mendribel bola melewati Weidenfeller dan menceploskan bola ke gawang dengan tenang. Bavarians pun keluar sebagai juara DFB Pokal.(vee)

Sumber : Goal

Batal Tata DDTS, Dispar Kota Tetap Lakukan Pembinaan

Kupas News, Kota Bengkulu - Kendati batal menata kawasan wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) karena terkendala beberapa peraturan. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui...

Gubernur Rohidin Lantik Pj Bupati Bengkulu Tengah

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Rabu, (25/5) secara resmi melantik Heryandi Roni sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), di Balai...

Disdukcapil Dukung Program Penyederhanaan Administrasi Berbasis Data Kependudukan

Kupas News, Kota Bengkulu – Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan tengah mengupayakan wacana pemberlakuan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam KTP menjadi Nomor Pokok Wajib...

Dahri Iskandar: Jangan Tunggangi Kepentingan Politik Soal Pembebasan 40 Petani

Kupas News, Mukomuko – Kapolres Mukomuko membebaskan 40 orang tersangka dalam kasus pencurian kelapa sawit milik PT Daria Dharma Pratama (DDP). Penyelesaian kasus ini...

Gandeng Bank Bengkulu, BPKD Launching Aplikasi e-Retribusi

Kupas News, Bengkulu – Bekerjasama dengan Bank Bengkulu, Badan Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu, Selasa, secara resmi melakukan launching Aplikasi e-Retribusi...

Terbaru